Honda Modif Contest 2015 Diikuti 1.200 Modifikator di 8 Kota

0
Juara-Honda-Modif-Contest-2015-Jogja
1.200 modifikator mengikuti ajang Honda Modif Contest 2015 yang berlangsung di 8 kota. Foto: Arif

Yogyakarta (naikmotor) – Dari 8 kota penyelenggaran Honda Modif Contest 2015, tercatat sebanyak 1.200 modifikator berkompetisi di ajang kontes modifikasi motor terbesar garapan PT Astra Honda Motor (AHM).

Bersama 9 main dealer, AHM menggelar HMC 2015 di 8 kota besar, yaitu Banjarmasin, Palembang, Bandung, Pekanbaru, Solo, Denpasar, Surabaya, dan Makassar. Adapun main dealer yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Capella Dinamik Nusantara – main dealer wilayah Riau, Trio Motor (Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tenggara), Astra Motor Denpasar (Bali), Mitra Pinasthika Mulia (Jawa Timur – NTT), Astra Motor Semarang (Jawa Tengah), Daya Adicipta Mustika (Jawa Barat), Astra Motor Palembang (Sumatera Selatan), Astra Motor Makassar (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat & Maluku), dan Astra Motor Yogyakarta (DI Yogyakarta).

Sebanyak 80 modifikator terbaik di tiap region kembali bertarung pada National Final Battle yang diadakan di are parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (1/11/2015).

GM marketing planning & analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan kegiatan ini merupakan upaya perusahaan untuk mendukung kreavitas generasi muda agar terus memberikan karya-karya terbaiknya, salah satunya melalui karya modifikasi.

“Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami terus berusaha mendukung anak bangsa menghadirkan karya yang terbaik dan berkualitas. Kami yakin ajang modifikasi ini mampu melahirkan keragaman gaya modifikasi sesuai karakter di daerahnya masing-masing dan menginspirasi insan modifikator Tanah Air lainnya untuk semakin berkarya melalui motor-motor Honda yang memang sudah terbukti mudah dimodifikasi.”

HMC merupakan wadah kreasi para modifikator berkualitas air untuk unjuk kebolehan dalam meluapkan ide dan konsep terbaik mereka yang telah diaplikasikan pada sepeda motor Honda. Tidak hanya kreasi, modifikator pada ajang HMC juga diharuskan memastikan sepeda motor hasil modifikasi mereka laik jalan untuk memastikan keselamatan berkendara penggunanya. Motor yang diikutsertakan harus lolos uji coba pada sesi scrutineering.

Sebelum masuk ke babak final, para modifikator berlomba di 13 kelas modifikasi. Sebanyak 11 kelas dibuka untuk sepeda motor Honda di atas tahun produksi 2006, yaitu Matic Stock/Bolt-on, Scoopy Stock/Bolt-on, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub & Sport Racing Style, Airbush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Sticker & Decals dan Free For All. Sebanyak 2 kelas sisanya dikhususkan untuk sepeda motor Honda di bawah tahun produksi 2006, yaitu kelas Choppy Cub dan Honda Free For All.

Tidak hanya ajang kompetisi modifikator, HMC juga menyuguhkan beragam acara menarik bagi pengunjung sebagai apresiasi Honda bagi masyarakat di tanah air seperti test ride sepeda motor terbaru, ajang silahturahmi komunitas, foto kontes, food bazaar, spareparts, apparels & accessories modification bazaar, games menarik, serta hiburan panggung yang juga diisi oleh artis lokal dan nasional. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here