KTM Resmi Ujicoba RC16, Motor Balap untuk MotoGP 2017

0
KTM-RC16-MotoGP_2
KTM diketahui sudah melakukan pengujian oleh test rider Alex Hoffman untuk KTM RC16, motor balap yang akan digunakan di MotoGP 2017 nanti. Foto: facebook

Austria (naikmotor) – Komitmen KTM untuk masuk ke kelas MotoGP mulai 2017 mendatang, sudah mulai ada titik terang. Meski belum ketahuan bakal berkolaborasi dengan tim yang sudah ada ataukah membawa tim sendiri ke balap MotoGP, namun foto-foto pengetesan perdana yang mereka lakukan sudah bocor di dunia maya.

Adalah Alex Hoffman yang merupakan mantan pembalap MotoGP yang dipecat lantaran ungkapannya, dipercaya menjadi test rider. Menurut sejumlah rumor yang beredar, disinyalir sesi tes tersebut berlangsung di sirkuit Red Bull Ring Austria.

Namun yang menarik adalah detail motor  RC16 yang menjadi nama motor andalan KTM tersebut, rupanya masih setia menggunakan rangka trelis khas mereka. Kemudian beralih ke bagian depan, model ventilasi yang mereka gunakan berbentuk oval dan cukup besar. Jika memperhatikan secara seksama, ada kemiripan dengan desain ventilasi udara milik Honda RC213V.

Tapi bagian belakangnya yang juga menempatkan knalpot, lebih menyerupai desain yang diaplikasi oleh Ducati Desmosedici GP15. Lalu beralih pada bagian lengan ayun, mereka mengaplikasi lengan ayun yang mirip dengan desain kebanyakan motor di MotoGP.

KTM baru akan turun secara resmi full musim pada MotoGP 2017. Momen ini bakal digunakan sebagai musim perdana mereka untuk bertarung di kelas tertinggi. Namun tahun 2016, KTM dikabarkan bakal melakukan serangkaian proses pengetesan dan ikut sebagai tim wildcard. Persis seperti yang dilakukan oleh Suzuki sejak tahun 2013 dan 2014. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here