Motor Listrik Honda EV-Cub Membawa Kenangan di Tokyo Motor Show

1
13

Honda-EV-Cub-Tokyo-Motor-Show-2015_2
Honda membawa kenangan dengan menyuguhkan motor bebek listrik di Tokyo Motor Show 2015 berbasis Honda Cub yang melegenda di seluruh dunia. Foto: Autoblog

Tokyo (naikmotor) – Di antara produk sepeda motor Honda yang telah memenuhi jalanan dunia, Honda Cub adalah model paling laris dan telah diproduksi lebih dari 60 juta unit. Kini, Honda menawarkannya dalam versi electric vehicle (EV) atau motor listrik.

Sebagai motor yang dirancang sesuai dengan kebutuhan harian, Honda Cub diterima semua kalangan hingga sekarang termasuk karena irit konsumsi bahan bakarnya.

Awalnya, Honda Cub dirancang menggunakan mesin 49 cc ohv dan mampu menuai tenaga 4,4 hp pada putaran 9500 rpm, sedangkan top speednya mencapai 72 km/jam. Pada perkembangannya, Honda kemudian membuat versi 70cc dan 90cc.

Nah, di ajang Tokyo Motor Show 2015, Honda memamerkan EV-Cub Concept, yang juga model komuter pribadi untuk jarak tempuh pendek mengikuti konsep mudah perawatan dan ekonomis.

Honda menempatkan baterai dan komponen berat lainnya di bagian tengah bawah bodi untuk memudahkan pengendara dalam menghidupkan atau mematikannya. Selain itu Honda membuatnya mudah untuk dikendarai dengan menurunkan pusat gravitasinya.

Sesuai dengan identitas awalnya sebagai motor yang mudah dalam perawatan, baterai Honda EV-Cub dirancang sedemikian rupa untuk bongkar pasangnya dan juga bisa diisi ulang menggunakan saklar listrik standar di rumah. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*