243 Starter Panaskan Yamaha Sunday Race R Cup Series Seri 3 Sentul

0
Sunday-Race-R-Cup-Series-Seri-3-Sentul_4
Tim Yamaha Filipina mengikuti putaran ketiga Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 dengan menurunkan empat pembalap di kelas R25 dan lima pembalap di kelas R15. Foto: Arif

Sentul (naikmotor) – Antusias para pembalap papan atas Yamaha dan komunitas pengguna R-Series mengemuka di putaran ketiga Yamaha Sunday Race R Cup Series di Sirkuit Sentul yang mulai mengadakan sesi latihan pertama Jumat (30/10/2015).

Balapan Yamaha Sunday Race R Cup Series terbagi atas kelas pembalap Pro serta Commmunity A dan B untuk R15, R25 dan R6. Pada sesi latihan pertama, Jumat kemarin, hujan sempat turun membasahi lintasan saat memasuki free practice R25 Pro.

Beberapa komunitas Yamaha R-Series seperti Yamaha Revs CBU (YRCI) ; R25 : Ravens United, Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), R25 Onwer Community on Kaskus (ROCK), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), Revens United ; R15 : R15 Indonesia, YR15CI (Yamaha R15 Club Indonesia) dan Revens15.

“Di seri ini lebih istimewa, tidak hanya meningkatnya jumlah peserta dari komunitas tetapi karena kita kedatangan tamu 9 rider profesional yang terbang langsung dari Filipina untuk ikut serta dalam Yamaha Sunday Race. Ini adalah salah satu bukti kesuksesan penyelenggaraan event ini yang sudah menarik perhatian internasional,” ujar Supriyanto, manager motorsport PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sementara pembalap Yamaha Filipina, Arlan Reyes Dela Cruz mengatakan bahwa keikutsertaannya di Yamaha Sunday Race R Cup Series ini merupakan sebuah pengalaman baru menjajal balapan sportbike.

“Selama ini di Filipina saya biasanya balap skuter dan underbone. Ternyata mencoba R25 handlingnya enteng dan mudah. Beruntung saya pernah ikutan Yamaha Asean Cup Race jadi sudah tahu karakter Sentul,” jelas Arlan yang pada FP1 kondisi basah menempati urutan 20.

Yamaha selain menyajikan race antarpembalap dan komunitas juga membuka racing kit market melibatkan brand terkenal di dunia racing sebagai pendukung utama Yamalube, ban IRC, Pirelli, PT Sakura Java Indonesia, PT Kayaba Indonesia, DID Chain, PT AAI Radiator, BRT, KYT Hemlet, Pertamax Plus.

Untuk menampung penonton yang berada di dekat pit dan diakses mudah dari area racing kit market, Yamaha menyediakan tribun khusus persis di seberang tribun utama.(Arif/rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here