Menunggu Kiprah Yamaha XSR700 di EICMA Milan

0
Yamaha-XSR700-2016-Faster-Sons_1
Yamaha XSR700 akan dinantikan kehadirannya di Eropa di ajang EICMA Milan Show, Nopember mendatang. Foto: Yamaha

Milan (naikmotor) – Yamaha XSR700 menjadi produk neo-netro yang terinspirasi seri custom yang dibangun oleh para builder melalui program Yamaha Yard Built. Konsep Faster Sons pun termasuk yang memengaruhi model  berbasis roadster MT-07 atau FZ-07 tersebut. Namanya pun memang terinspirasi XS650 twin yang menjadi ikon di tahun 1970.

Dengan basis MT-07 tentunya model retro klasik itu memiliki komponen tak jauh berbeda. Seperti mesin, rangka, suspensi dan sistem remnya pun sama. Sepertinya Yamaha paham terhadap paket kompeten yang menjadi best seller di berbagai negara.
Mesinnya berkapasitas 689cc silinder ganda dengan sekuel pengapian 270 derajat, bertenaga 74,8 daya kuda, dan torsi 68Nm, cukup kuat intuk menggerakkan bobotnya 186kg.

Kesan klasik diperkuat elemen seperti lampu utama, tangki aluminium dan desain jok dan bagian belakang. Serta dipertegas dengan stang bergaya scrambler, hasilnya, bisa disandingkan dengan Scrambler milik Ducati daripada Faster Sons yang menjadi sumber inspirasinya.
Model ditawarkan dalam warna forest green dan garage metal. Akan mulai dipasarkan akhir Nopember, tentunya setelah penampilan publiknya di EICMA Milan Italia, pertengahan Nopember.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here