Aplikasi Mobile Service Riding Course Polres Kudus di Play Store

0

Aplikasi-Ibu-Babe-Lalu-Lintas-Polres-Kudus
Aplikasi mengenai edukasi safety riding dituangkan Satlantas Polres Kudus dalam sebuah buku digital Ibu babe Lalu Lintas ; Service Riding Course di Play Store. Foto: captured

Jakarta (naikmotor) – Satlantas Polres Kudus Jawa Tengah memiliki konsep edukasi untuk pengguna kendaraan di wilayah hukumnya, antara lain melalui Service Riding Course berupa pelatihan berkendara di saat pelaksanaan Car Free Day serta aplikasi mobile Ibu Babe Lalin : Service Riding Course di Play Store.

Menurut Iptu Ngatmin SH, Kanit Dikyasa Polres Kudus, pelaksaan Service Riding Course dilakukan bekerjasama dengan dealer setempat untuk pengadaan motor setiap minggu pertama setiap bulannya.

“ Pengendara motor yang ingin memiliki SIM tinggal mengikuti pelatihan gratis ini dengan instruktur dari Satlantas Polres Kudus dan nanti bisa mendapatkan SIM-nya tanpa melalui ujian praktik,” jelasnya pada saat Sharing Session Indonesia Road Safety Award (IRSA) dari Adira Insurance 2015 di Jakarta, (19/10/2015) lalu.

Selain itu salah satu edukasi lainnya adalah melalui buku digital lalu-lintas yang bisa diunduh di Play Store. Buku ini menjelaskan tentang Service Riding Course (SRC) tentang pelatihan berkendara gratis oleh Tim SRC Satlantas Polres Kudus di Simpang Tujuh pada saat Car Free Day.

Sementara untuk pembinaan remaja bermotor, Satlantas Polres Kudus bekerjasama dengan pihak sekolah, Kepala Desa, Camat hingga Danramil untuk menanggulangi pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar.

“ Kita ingin membuat efek jera terhadap mereka dengan setiap pelanggaran lalu lintas harus mendapat surat pernyataan dari orang tua, sekolah hingga aparat kecamatan untuk pengambilan unitnya,” jelasnya.

Tidak heran dengan gebrakan yang dibuat oleh Polres Kudus di bawah pimpinan Kasatlantas AKP Billy HD, SIK, sudah mendapat penghargaan dari Korlantas Mabes Polri dengan tingkat Quick Responds kepada masyarakat.

Dan tentu saja, Kudus menjadi di antara 12 finalis IRSA yakni penghargaan untuk tata kelola keselamatan jalan raya di daerah. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*