Asuransi Terjangkau Sinatra PerisaiKu dan ProteksiKu dari Astra Life dan AMF

0
Asuransi-SInatra-Perisauku-Proteksiku-Astra-Life-AMF
Jajaran direksi Astra Life dan Astra Multi Finance meluncurkan asuransi mikro Sinatra PerisaiKu dan ProteksiKu, Rabu (28/10/2015). Foto: Arif

Jakarta (naikmotor)PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) dan PT Astra Multi Finance (AMF) bagian dari FIFGROUP meluncurkan produk asuransi mikro Sinatra PerisaiKu dan Sinatra ProteksiKu, hari ini, Rabu (28/10/2015) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Kedua produk baru hasil kerjasama antara Astra Life dan AMF ini diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau dan proses mudah serta proses pembayaran klaim yang cepat.

Sinatra ProteksiKu adalah produk asuransi kecelakaan diri yang dilengkapi dengan santunan meninggal dunia dan rumah sakit akibat kecelakaan sehingga biaya rumah sakit menjadi ringan. Sementara Sinatra PerisaiKu memberikan manfaat santunan meninggal dunia dan cacat total akibat kecelakaan.

Kedua produk ini masing-masing memiliki premi Rp 50 ribu per tahun atau Rp 27,500 per enam bulan yang diibaratkan mereka sebagai nasi goreng yang bisa didapatkan semua orang dengan mudah tanpa proses sulit.

“Kami percaya bahwa asuransi jiwa seharusnya dapat terjangkau oleh setiap kalangan dan seluruh lapisan masyarakat. Komitmen Astra Life untuk memasuki bisnis asuransi mikro adalah perwujudan nyata dari visi dan misi perusahaan serta semangat kami untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Hal ini selaras dengan filosofi Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” jelas Auddie A. Wiranata, wakil presiden direktur Astra Life.

Astra Life dan AMF bekerja sama sebagai mitra dalam meluncurkan asuransi mikro ini karena Astra Life yakin AMF memiliki kredibilitas dan pengalaman dalam melayani masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah yang menjadi nasabah kreditnya. Dengan cabang yang tersebar di Indonesia AMF memiliki total asset lebih dari 650 milyar dan mengelola lebih dari satu juta database pelanggan.

AMF memiliki potensial konsumen sebesar 700 ribu orang di mana lebih dari 300 ribu di antaranya adalah pelanggan aktif. AMF akan menjadi mitra distribusi yang tepat bagi Astra Life dan memberikan kemudahan akses bagi nasabah kredit AMF untuk mendapatkan produk Sinatra Perisaiku dan Sinatra Proteksiku.

Presiden & CEO FIFGROUP, Suhartono mengatakan produk asuransi mikro ini secara operasional akan dilakukan oleh PT Astra Multi Finance (AMF) yang merupakan bagian dari FIFGROUP. Selain itu peluncuran produk asuransi mikro ini adalah salah satu bentuk komitmen FIFGROUP untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan, dan bagian dari inovasi dalam pengembangan usaha di era kompetisi yang semakin tinggi. “Kami berharap dengan adanya produk asuransi mikro ini FIFGROUP bisa menjadi solusi pembiayaan yang benar-benar membantu masyarakat,” jelas Suhartono. (Arif/rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here