Honda C-50 1971 Pispot Cirebon, Restorasi Kejar Tampilan Asli

0

Honda-Pispot-C50-Cirebon_3
Honda C-50 1971 atau terkenal dengan sebutan Honda Pispot milik Angga Cirebon hasil restorasi mengacu tampilan asli saat menghadiri Suryanation Motorland Cirebon. Foto : Arif

Cirebon (naikmotor) – Memiliki bahan motor klasik biasanya dihadapkan pada dua pilihan, merestorasi sesuai bawaan standar atau dicustom mengikuti trend sekarang. Restorasi akhirnya dipilih oleh Rangga Suwardi saat mendapatkan bahan Honda C-50 produksi 1971 atau terkenal dengan sebutan Honda Pispot.

Pebisnis muda Cirebon ini sejak dari tahun lalu perlahan membangun si Pispot dengan mengacu gaya orisinal.” Dapatnya masih dari Cirebon, daerah Cideng. Dapatnya sih enggak terlalu bahan banget hanya butuh rehab baik bodi yang catnya sudah belang maupun kelengkapan lainnya,” buka Angga, panggilan akrabnya saat ditemui di ajang Suryanation Motorland Cirebon, Sabtu (24/10/2015) lalu di Lapangan Korem 063/SGJ Cirebon.

Pria yang juga mengoleksi 9 motor klasik Jepang lainnya seperti Kawasaki KZ200, Yamaha GT80, Honda CB, Honda C-70 dan lain-lain, menyukai gaya orinal karena menurutnya akan abadi.

”Beda sama custom, sewaktu-waktu pasti akan ada rasa bosannya.Bangun motor juga enggak buru-buru. Saya panggil montir ke rumah biar bisa tahu semuanya termasuk kekurangan part apa saja. Kalau pengecatan bodi diserahkan ke bengkel Conk Airbrush,” ujar Angga.

Aksen jok yang menjadi ciri khas dari C-50 tetap menggunakan konstruksi aslinya namun joknya diganti dengan material baru mengikuti warna vintage. Begitu juga dengan mesin yang dibiarkan standar tanpa ubahan apapun masih mengaplikasi bawaan bertransmisi tiga percepatan.

“ Sekarang lagi cari spion model kotak dan tutup rantai. Kalau yang lainnya sih sudah sesuai bawaan termasuk knalpot. Kalau lampu hanya diganti mikanya saja biar lebih terang karena sudah kusam,” sebut Angga lagi. Dengan tampilan sekarang pun Angga perdaya diri membawanya menyusuri jalanan Kota Cirebon atau nongkrong bersama karibnya di Famouz Cafe. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*