Honda Vario 150 Meluncur Minggu Ini

0

vario-techno-125-pgm-fi-
ilustrasi

Jakarta (naikmotor.com) Astra Honda Motor kedapatan sedang menyiapkan skutik 150 cc berdasarkan data Kementerian Perindustrian. Berdasarkan kode yang tertera, sepeda motor tersebut diindikasikan terpaut dengan rumor yang beredar belakangan bahwa mereka  siap “memperbesar” mesin Vario dari 125 cc menjadi 150 cc.

Data Kementerian Perindustrian menyatakan bahwa Honda Vario ini bahkan sudah berstatus produksi, yakni lebih dari 225.000 unit. Melihat jumlahnya, maka jelas bahwa Honda menyiapkannya untuk jangka panjang.

Indikasi yang memperkuat bahwa skutik baru Honda ini adalah Vario 150 cc bisa dilihat dari kode yang tertera, yakni K1H02N14L0 A/T. Menurut data, motor dengan transmisi matik itu berkapasitas mesin 149,32 cc (dibulatkan 150 cc).Kode itu tidak bisa ditampik sebagai PCX yang berkapasitas mesin serupa. Pasalnya, skuter PCX berkode lain, yakni WW150D.

Astra Honda Motor sendiri saat ini memasarkan dua pilihan Vario, yakni 110 cc dengan injeksi dan 125 cc. Dengan akan hadirnya Vario 150 cc, maka pilihan skutik ukuran tanggung ini akan kian beragam. Selain mepertahankan teknologi parking brake lock, Combi Brake System (CBS) dan Side Stand Switch, Vario 150 akan dipasangi fitur Idling Stop System (ISS), dan Enhance Smart Power (eSP). Harganya? Konon di kisaran 18-19 juta. Kita tunggu saja Rabu besok. (DM/nm)  Foto : ilustrasi Honda

LEAVE A REPLY

*