Kawasaki Ninja ZX-6R 2016 KRT Edition, Sensasi Streetbike Racing

0
2016-Kawasaki-Ninja-ZX6R-KRT-Edition2
Kawasaki Ninja ZX-6R 2016 KTR Edition menawarkan sensasi balap dari motor streetbike 636cc. Foto: fasterandfaster

Amerika (naikmotor) – Kawasaki menawarkan replika balap model 2016, Ninja ZX-6R yang dihadirkan dalam livery Kawasaki Racing Team (KRT), hijau lemon dan hitam.

Jika motor balap supersport Kawasaki dibatasi hingga 599cc, maka streetbike itu menggunakan 636cc 4 silinder segaris. Menurut klaim Kawasaki dengan tambahan 36cc memang kecil, tetapi cukup untuk melibas versi balapnya.

Sedangkan menurut penggunanya, ZX-6R KRT Edition bermesin 16 katup, stroke panjang, DOHC, 636cc 4 silinder itu, “Torsinya kaya, putarannya enteng, mesin bertenaga besar mudah untuk bertransisi dari komuter jalanan kota menjadi pembalap trek lebar, performanya lebar memudahkan setiap penggunanya. Peningkatan performanya berkat kapasitas mesin yang ditingkatkan bisa dirasakan pada setiap putaran, yang selalu diharapkan dalam balap, tetapi juga menjadi ‘boost’ signifikan saat digunakan harian. Mesin yang besar berarti torsi yang dihasilkan saat putaran rendah hingga menengah lebih kuat secara signifikan dibandingkan 600cc konvensional.”

Fitur yang disematkan pada Ninja ZX-6R KRT 2016 cukup signifikan seperti slipper clutch, transmisi 6percepatan tipe kaset, 3-mode traction control, 2 power modes, ABS, kaliper rem Nissin monoblok radial-mount dan cakram depan tipe petal 310mm, garpu Showa big-piston, suspensi bottom-link Uni-Trak di belakang dan panel LCD. Harganya Rp 195 juta di Amerika Serikat. (Afid/nm)

2016-Kawasaki-Ninja-ZX6R-KRT-Edition

LEAVE A REPLY