Front Mount Diturunkan, Moto Guzzi V7 II Makin Nyaman

0
Moto-Guzzi-V7-II-Stone-Launching-Piaggio-Indoensia
Moto Guzzi model V7 II merupakan best selling Moto Guzzi. Berbekal gaya gentle dan retro, karena merupakan duplikat V7 Sport 1970 yang legendaris. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Di antara jajaran Moto Guzzi yang diperkenalkan PT Piaggio Indonesia Kamis (15/10) selain cruiser Audace dan model touring California SE ada model naked V7 II dalam dua varian Stone dan Racer.

Ternyata, model V7 II merupakan best selling Moto Guzzi. Berbekal gaya gentle dan retro, karena merupakan duplikat V7 Sport 1970 yang legendaris. Sepertinya para Guzzisti (penggemar Moto Guzzi) masih bernostalgia pada penampilan dan suara model itu. Di lain pihak, pengendara rasional menyukai V7 karena kepraktisan dan mudah dikendarai harian serta sentuhan eksotik desainnya.

Sementara dari sisi harga pun, Moto Guzzi V7 II Stone dan Racer di antara paling murah. PT Piaggio Indonesia menawarkan dua varian V7 II Stone dengan harga Rp 357,100,000,- off-the road sementara V7 II Racer dijual dengan harga Rp 419,900,000,-.

V7 model 2015 telah banyak mengalami ubahan, sehingga motor bermesin V-twin small block akan lama di pasaran. Model memang berbeda dengan pendahulunya, kini telah dilengkapi ABS dan kontrol traksi sebagai standar. Meain telah direposisi dalam rangka dan transmisi 5percepatan telah diganti dengan 6percepatan.

Mesin V-twin 744cc telah benar-benar horizontal karena Guzzi telah menurunkan front mount pada rangka. Sehingga shaft drive telah sejajar dan shaft kedua transmisi dan final drive pinion, membuat sistem gerak itu menjadi efisien. Ubahan itu mengesankan “more inline”, juga membuat ruang lutut yang lebih lega bagi pengendara yang jangkung. Sementara posisi duduk kini lebih rendah memudahkan akses bagi pengendara wanita sekalipun. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here