Suzuki Indonesia: Andreas Gunawan Disiapkan Berlaga di Supersport 600cc

0
Andreas-Gunawan-Main-SS-600
Andreas Gunawan disiapkan Suzuki Indonesia untuk berlatih Supersport 600 sesuai undangan tim Kagayama Suzuki. Foto: Afid

Kalianda (naikmotor) – Di tengah gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di Kalianda Lampung Selatan Minggu 18 Oktober 2015, Giri S Triatmojo, 2W marketing GM of strategy & planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengabarkan kalau pembalap binaannya, Andreas Gunawan telah diundang Tim Kagayama untuk mengikuti seleksi sebagai pembalap Supersport 600cc musim balap tahun 2016.

Team Kagayama Suzuki Asia saat ini memiliki pembalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto yang ditandemkan dengan Noriyuki Haga mengarungi balapan ARRC 2015. Selain itu, Team Kagayama juga yang menjadi supervisi digelarnya Suzuka Asia Challenge 2015.

“Andreas menjadi salah satu dari 3 pembalap Suzuki Asian Challenge (SAC) yang akan mengikuti seleksi 8 Desember 2015 mendatang,” ujar Giri. Andreas saat ini menduduki puncak klasemen underbone 150cc Asia tersebut. Dengan 131 poin, Andreas meninggalkan Takeru Murase (119 poin) dan Patis Chooprathet dengan 114 poin. Padahal diketahui Murase terbiasa berlatih dengan 600cc di Motegi Jepang, sementara Chooprathet biasa dengan motor 1.000cc di Buriram Thailand.

Giri menambahkan, untuk lolos seleksi, bukan hanya menjadi yang tercepat. Tetapi menyangkut skill yang memadai dalam mengontrol power supersport 600cc. “Syarat berikutnya, mampu merespon pengendaraan dan mampu memberikan feedback tentang performa motor yang dipakainya, artinya harus memiliki pengetahuan teknis. Terakhir, soft skill, yakni mampu menunjukkan sikap bahwa ia milik publik ketika menjadi juara, juga bersikap sebagai seorang pembalap kelas dunia,” bebernya.

Jika lolos seleksi tahun 2016 Andreas akan turun di Supersport 600cc ARRC. Untuk itu, PT SIS akan menyiapkan Andreas berlatih menguasai skill berkendara dengan motor 600cc, 750cc, dan 1.000cc di Sentul. Bagian dari soft skill adalah menguasai bahasa asing. Semuanya harus disiapkan dalam satu setengah bulan ini. Padahal 6 Desember 2015 mendatang, Andreas harus berlaga di seri terakhir SAC di Sirkuit Chang Buriram Thailand. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY