KTM Bermesin V-Twin dalam Pengujian

0

KTM-V-Twin-motorcycles

Austria (naikmotor.com) Saat gelaran EICMA, November 2014 lalu di Milan, KTM melalui CEO-nya, Stefan Pierer mengumumkan rencananya untuk bermain di kelas menengah, 600-800 cc untuk mengisi kesenjangan line-up yang sekarang ada. KTM konon akan menghentikan produksi dari 690 Enduro dan SMC, dan kini mereka tengah menguji model baru yang mirip model 690 Enduro bersanding dengan BMW GS 800, meskipun dipastikan pada nantinya akan memiliki desain berbeda.

Kue di kelas 600 -800 cc memang empuk, tidak heran banyak pemain yang bermain di sini, BMW GS dan GT 800, Triumph Tiger, Daytona, Street Triple, Kawasaky Versys dan Ninja 650 serta Yamaha FZ-07 dan FZ-09. Hal ini membuat KTM mengalihkan konsentrasi dari model enduro dengan mengandalkan mesin V-twin.

Kehadiran platform mesin baru ini juga sejalan dengan rencana Husqvarna untuk lepas dari bayang-bayang KTM. “Husky akan secepatnya memulai langkah baru untuk tampil beda dengan KTM dan hal ini menegaskan brand Husqvarna lebih jelas. Pada nantinya produk kami tetap akan memperlihatkan kekuatan warisan brand serta inovasi tinggi,” tukas Presiden KTM Amerika Utara, Jon-Erik Burleson. (tdr/nm)

LEAVE A REPLY

*