Rossi Sedih, Ditinggal Mantan Rekan Setimnya

0
Rossi-Hayden-WSBK-2016
Rossi dan Hayden ketika satu tim di Ducati MotoGP 2011. Rossi menyayangkan kepindahan Hayden ke WSBK tahun depan. Foto: Ducati

Motegi (naikmotor) – Kalau ada pembalap dunia yang paling disenangi oleh Nicky Hayden saat menjadi rekan setimnya, Valentino Rossi adalah jawabannya. Lantaran Rossi menjadi guru ketika Hayden beranjak masuk ke kelas MotoGP di tim Repsol Honda pada tahun 2003. Rossi bahkan memperlihatkan bagaimana Ia merebut titel juara dunia dan menjadi contoh terbaik bagi pembalap rookie itu.

Meski sempat terpisah karena berbeda tim, namun di tahun 2011 dan 2012, keduanya kembali reuni namun di tim yang berbeda yaitu Ducati. Kali ini Hayden yang menjadi patokan Rossi untuk beradaptasi dengan Ducati. Namun cukup disayangkan, lantaran keduanya malah tak bisa tampil kompetitif.

Sehingga sampailah ke titik saat ini, di mana Hayden bakal menjalani musim terakhirnya di balap MotoGP. Sebab tahun depan, Ia akan jadi pembalap utama tim Ten Kate Honda Racing di ajang balap World Superbike Championship (WSBK). Kondisi ini sontak membuat Rossi angkat bicara, lantaran Ia turut menjadi saksi perjalanan karir seorang Hayden di MotoGP.

“Sangat disayangkan, Hayden malah keluar dari MotoGP. Selain menjadi pembalap terbaik, Ia juga adalah orang yang baik. Saya memiliki banyak kenangan dengannya. Bahkan menjadi bagian dari momen-momen terbaiknya di MotoGP. Apalagi Ia mengalahkanku di race terakhir dan menjadi titel juara dunia tahun 2006 silam,” kenang Rossi.

“Pastinya kami akan sangat merindukannya. Semoga Ia bisa menikmati ajang balap WSBK dan Honda juga bisa memberikan yang terbaik baginya. Sehingga kami masih bisa sering melihatnya di podium dan juga bertarung meraih kemenangan. Hingga akhirnya nanti bakal menjadi peraih titel juara dunia di sana,” harapnya. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here