Nicky Hayden Resmi Nyatakan Pindah ke WSBK 2016

0
Hayden-WSBK
Di sela-sela persiapan MotoGP Motegi, Nicky Hayden mengumumkan kepindahannya ke WSBK 2016 bersama Ten Kate Honda. Foto: motorsport

Motegi (naikmotor) – Nicky Hayden adalah salah satu pembalap yang pernah menjuarai titel juara dunia di MotoGP pada tahun 2006 silam. Meski hanya meraih sedikit kemenangan, namun Ia selalu mampu menarik perhatian fansnya untuk ajang balap motor tertinggi itu. Namun tahun ini rupanya akan menjadi tahun terakhir Hayden di kelas balap para raja. Lantaran tahun depan Ia akan membalap di ajang balap World Superbike Championship (WSBK).

Hal ini Ia nyatakan sendiri dalam sesi konferensi pers menjelang balap MotoGP Motegi, Jepang hari ini Kamis (8/10/2015). Dimana Ia menjadi salah satu sorotan besar karena keputusannya tersebut sudah bulat.

“Sebenarnya tidak ada yang terlalu dramatis, ini tahun terakhir saya di MotoGP. Tahun depan saya akan balapan di ajang WSBK bersama tim Ten Kate Honda. Memang dua musim terakhir, itu tidak menunjukkan potensi terbaikku. Rasanya ini akan jadi mainan baru ditengah pertambahan usiaku juga. Ada tantangan baru, dunia baru dan orang-orang baru,” bangga Hayden.

“Saya bangga bisa balapan di kelas balap motor tertinggi ini. Balapan bersama tim terbaik, bersama pembalap-pembalap terbaik, tapi tidak ada yang abadi di dunia ini. Jadi saya tetap memandang positif semua hal. Pindah ke ajang balap  WSBK dan menikmati balapan di sana, itu malah bisa lebih baik.”

Jika saja bisa berandai-andai, yaitu Nicky Hayden berhasil meraih titel juara dunia nantinya di ajang balap WSBK, maka Ia akan jadi pembalap Amerika pertama yang sukses merebut titel juara dunia di MotoGP dan WSBK. Lantaran belum pernah ada pembalap juara dunia di MotoGP asal Amerika yang pernah melakukannya. John Kocinski hanya juara di kelas GP250 dan WSBK. (Spy/NM) Foto: Motorsport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here