Jelang MotoGP Motegi: Rossi Tegaskan Tak Boleh Ada Kesalahan Lagi!

0
Rossi-Tak-Boleh-Salah-MotoGP-Motogi
Konsistensi Rossi dan Lorenzo menjadi bagian tersulit untuk menebak siapa yang bakal meraih titel juara dunia di akhir musim nanti. Meski Rossi unggul 14 poin dari rekan setimnya itu, namun 14 poin adalah jumlah yang sedikit dan bisa berubah dengan cepat ketika Rossi hanya finish di posisi 5. Foto: Yamaha

Motegi (naikmotor) – Menjalani tiga balapan dalam tiga pekan beruntun, pastinya butuh kesiapan yang cuukup baik. Bukan hanya dari sisi kesiapan fisik, namun juga mental. Apalagi bagi dua pembalap teratas yang sedang bertarung untuk meraih titel juara dunia yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Keduanya adalah pembalap yang sama-sama punya performa terbaik. Konsistensi Rossi dan Lorenzo menjadi bagian tersulit untuk menebak siapa yang bakal meraih titel juara dunia di akhir musim nanti. Meski Rossi unggul 14 poin dari rekan setimnya itu, namun 14 poin adalah jumlah yang sedikit dan bisa berubah dengan cepat ketika Rossi hanya finish di posisi 5.

Pembalap kawakan itu pun menilai bahwa tiga putaran yang akan Ia jalani selama tiga pekan beruntun mulai pekan ini, adalah masa-masa penting untuk tidak melakukan kesalahan. Lantaran sekali saja melakukan kesalahan, maka bakal berubah dalam sekejap.

“Jelas kami akan memberikan performa terbaik dan memaksakan untuk tampil sebaik mungkin. Hal terpenting adalah tidak melakukan kesalahan, karena ini akan membuat perubahan besar,” jelas Rossi.

Loris Capirossi yang menjadi salah satu orang kepercayaan Dorna Sports dalam hal safety, pun menegaskan bahwa hanya kesalahan yang bakal membuat salah satu diantara mereka bakal terlempar.

“Kita tak lagi berbicara tentang siapa yang punya performa terbaik. Sekarang kita tinggal menunggu siapa dari kedua pembalap tersebut yang melakukan kesalahan terlebih dahulu,” timpal Capirossi yang juga pernah jadi seteru Rossi di lintasan balap.

Apapun yang dilakukan kedua pembalap yang berada di tim yang sama itu, pastinya sangat menarik untuk ditunggu aksinya. Semoga ada pertarungan menarik saat balapan berlangsung. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here