R6 : Motor Listrik Roda Tiga dari Jepang

1

Terra-Motors-R6-Electric-Vehicle-Three-Wheeler

Tokyo (naikmotor.com) – Kendaraan bertenaga listrik kini semakin populer di dunia dengan alasan ramah lingkungan dan efisien. Konsepnya tidak hanya untuk konsumsi kalangan premium, namun menyasar angkutan moda untuk masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Terra Motors, produsen motor listrik yang bermarkas di Shibuya, Tokyo. Setelah Juli 2013 melansir scooter listrik, maka pertengahan Desember lalu mereka memperkenalkan motor listrik roda tiga, R6 yang direncanakan mulai dipasarkan awal tahun ini.

Toru Tokushige, CEO & Founder Terra Motors mengungkapkan, pasar motor roda tiga sangat besar di Asia seperti di India. “Sekarang banyak ditemui becak listrik dari Cina yang beredar tanpa ijin dari pemerintah, karena itu kami merilis R6 yang kuat, durabilitas tinggi dan juga aman. Kami telah melakukan riset selama dua tahun di India untuk sampai membuat R6,” ujarnya.

Terra Motors menargetkan mampu menjual hingga 10,000 unit motor listrik roda tiga tahun ini di India, dimana mereka juga tengah mengembangkan 23 tipe motor listrik roda tiga termasuk untuk becak listrik murah. Toru menambahkan, Terra Motors memproduksi motor listrik dengan kualitas tinggi dan pelayanan seperti halnya pabrikan Jepang membuat kendaraan. Dengan pengalaman dan background kami di kendaraan listrik didukung market research, serta dibantu pengembangan motor, baterai, controller dan charger, kami yakin produk kami melebihi ekspektasi pasar,”optimisnya.

R6 dirancang untuk satu pengendara dengan enam penumpang di belakang berhadapan yang memiliki daya tempuh sejauh 100 km untuk pengisian baterai full serta kecepatan maksimumnya 30 km/jam. Terra Motors merupakan perusahaan start up tahun 2010 yang kini memiliki fasilitas pabrik dan kantor di Vietnam serta India. Mereka memiliki jaringan lebih dari 1,000 dealer dan 3,000 layanan service di Jepang.Terra Motors berisikan stockholders yang memiliki pengalaman di berbagai perusahaan terkemuka seperti Mr Idei, mantan bos Sony, lalu Mr Yamamoto dari Apple dan Mr Tsujino, eks presiden Google Jepang. (tdr/nm)

Terra-Motors-R6-Electric-Vehicle-Three-Wheeler_

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*