Lorenzo Cedera, Dipastikan Bisa Tampil di MotoGP Jepang

0
jelang motogp sachsenring
Lorenzo-Cedera-MotoGP-Jepang
Meski sempat mengalami cedera saat latihan Minimoto, Jorge Lorenzo menyatakan siap bertarung di MotoGP Motegi Jepang akhir pekan ini.Foto: Yamaha

Spanyol (naikmotor) – Jorge Lorenzo secara mengejutkan mengalami insiden cedera saat latihan menggunakan mini moto di Spanyol. Cedera tersebut terletak pada bagian tulang selangkanya itu, dikabarkan hanya butuh terapi lantaran hanya mengalami cedera ringan.

Saat ini, rival utama sekaligus rekan setim Valentino Rossi itu, sudah berada di Jepang. Meski demikian, selama penerbangan dan beberapa hari menjelang race, Ia diharuskan menggunakan sling atau kain penyanggah lengan. Agar proses terapi pemuliha yang disarankan tim dokter, berjalan dengan baik.

Lorenzo sendiri menegaskan bahwa Ia siap untuk balapan di MotoGP Jepang, lantaran cedera yang Ia alami tak parah seperti anggapan banyak orang sebelumnya. “Kami sudah berada di Dubai untuk melanjutkan perjalanan ke bandara Narita, Jepang,” cuit Lorenzo melalui akun twitternya @lorenzo99 sebelum bertolak ke Jepang subuh tadi.

Sebelumnya, Marc Marquez juga mengalami insiden terjatuh yang membuat tangan kirinya mengalami cedera. Namun Ia juga juga dipastikan tetap bisa turun balapan di MotoGP Jepang.

Namun kondisi paling buruk jika keduanya tak bisa tampil maksimal, Valentino Rossi harusnya bisa tampil maksimal untuk memenangi balapan. Paling tidak merebut kembali selisih poin yang besar dari Jorge Lorenzo yang sekarang ini hanya berselisih 14 poin darinya di klasemen pembalap sementara. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here