Motor Matic Honda Jadi Unit Praktik Ujian SIM

0

Motor-Uji-SIM-Honda

Jakarta (naikmotor.com) – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, dan Yayasan Wahana Artha memberikan bantuan sarana uji praktik SIM  kepada Ditlantas Polda Metro Jaya belum lama ini.

Bentuk bantuan yang diberikan terdiri dari 10 Honda Vario, 100 rubber cone, 30 helm dan 30 rompi. Seluruh bantuan ini nantinya akan digunakan oleh Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Polda Metro Jaya sebagai sarana ujian praktik pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) roda dua.

Serah terima simbolis di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya diberikan oleh Yudi Yozardi, CSR Department Head AHM bersama Andrea Soekamto Group Head of CSR WMS kepada Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombespol Restu Mulya Budiyanto dihadapan 2.000 jajaran anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya.

“Bantuan uji praktik ini kami berikan kepada Ditlantas Polda Metro Jaya, agar mampu memberikan hasil maksimal bagi masyarakat ketika melakukan uji praktik pembuatan surat ijin mengemudi sepeda motor khususnya pengguna sepeda motor dengan tipe matic yang saat ini semakin tinggi di Indonesia,” ujar Andrea Soekamto.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Restu Mulya Budyanto menyambut baik dan mengucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan PT. Wahana makmur Sejati dan Honda untuk sarana pendukung peserta uji SIM pada saat melaksanakan ujian praktik Roda 2 (golongan SIM C).

Bantuan tersebut juga bermanfaat untuk menambah kemampuan peserta uji SIM dalam mengikuti uji praktik baik praktik 1 maupun praktik 2 sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Semoga apa yang telah diberikan oleh PT Astra Honda Motor dan PT Wahana Makmur Sejati sangat bermanfaat bagi pengguna, dalam hal ini Satpas Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mewujudkan peserta uji SIM yang betul-betul memiliki ketrampilan dan kemampuan mengemudikan kendaraan Roda 2 dan dapat mewujudkan gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas,” sambut Kombes Pol. Restu Mulya Budyanto.(zr/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here