Ubah Setup Shock, Syahrul Amin Jawara di YCR-1 Cirebon

0
YCR Purwokerto Seri 1 2016

Syahrul-Amin-Juara-YCR-1-Cirebon
Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team) tak tertahan menjadi kampiun di kelas bergengsi YCR-1 Yamaha Cup Race Cirebon, Minggu (27/9/2015). Foto: istimewa

Cirebon (naikmotor) – Pertarungan seru tersaji di kelas puncak, YCR-1 Yamaha Cup Race Cirebon, Minggu (27/9/2015) ketika Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team) menjadi kampiun mengalahkan Aldhila Eka Darma (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Excel FIM Ardian’s) dan Reynaldi Pradana (Yamaha Yamalube Bien WHK35 FDR NHK).

Menurut Syahrul Amin, kemenangannya antara lain tidak lepas dari settingan shockabsorber di Z1.”Saya ubah rebound-nya dibuat lebih lambat,” sebut Syahrul. Selain itu, salah satu kiatnya membawa Z1 adalah melakukan pengereman lebih dekat sambil menjaga putaran rpm.

Sedangkan Aldhila mengakui penampilannya di YCR-1 Cirebon adalah penampilan terbaiknya selama mengikuti Yamaha Cup Race.”Ini menunjukan progres Z1 yang kami kembangkan terus mengalami kemajuan. Tadi saya fight sepanjang lomba dengan Rere, saya berupaya mempertahankan line,” sebut Aldhila.

Reynaldi Pradana atau Rere yang bertarung dengan kondisi kurang fit karena terkena flu mengakui keunggulan Z1 yang dipacu kedua pembalap di atasnya.” Saya berusaha mendekat Aldhila tapi memang sangat sulit mengejarnya, kemudian saya pakai ban yang berbeda dengan mereka. Jadi, saya hanya kontrol di lap-lap akhir saja,” ujar Rere. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*