Rally Dakar 2015 Sudah Makan Korban

0

Hernik Dies Dakar Rally 2015

Argentina (naikmotor.com) Baru etape ketiga, Dakar Rally 2015 sudah memakan korban. Michael Hernik asal Polandia yang membesut KTM ditemukan tewas di kilometer 206 antara San Juan dan Chilecito. Pria 39 tahun yang baru pertama mengikuti Reli Dakar ini dideteksi kehilangan signal oleh panitia saat menempuh special stage pada pukul 15.16 waktu setempat, Selasa  (6/1) dan langsung dilakukan pencarian tujuh menit kemudian.

Evakuasi oleh helikopter ambulan langsung dilakukan oleh tim medis dan ditemukan sejauh 300 meter dari rute pada pukul 16.03 dengan kondisi meninggal tanpa helm. Ettiene Lavigne, direktur Dakar Rally mengungkapkan rasa belasungkawanya untuk keluarga korban, teman dan seluruh timnya. “Kita langsung bergerak cepat begitu kehilangan signal, helicopter dan petugas medis mencoba menanganinya, namun dia sudah meninggal,” ungkapnya.

Michael Hernik sampai stage-3 menempati rangking ke 84 di klasemen sementara. Sebelum mengikuti Dakar Rally, dia pernah berkompetisi di Abu Dhabi Desert Challenge 2014 dan Morocco Rally di 2013. (tdr/nm)

Hernik Dies Dakar Rally 2015._1jpeg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here