Yamaha Cup Race 2015 Semarakkan Kota Cirebon

0

Sirkuit-Sumber-YCR-Cirebon
Layout sirkuit Yamaha Cup Race 2015 seri 6 di arena kompleks Pemda Kabupaten Cirebon di Sumber akan menjadi persaingan para pembalap papan atas nasional Yamaha. Foto: Yamaha

Cirebon (naikmotor) – Seri keenam gelaran One Make Race (OMR) Yamaha atau Yamaha Cup Race menyambangi kota Cirebon akhir pekan ini, 26-27 September 2015 di kompleks Pemda Kabupaten Cirebon di Sumber.

Para pembalap papan atas nasional Yamaha kembali akan terlibat dalam persaingan seru menjadi yang terdepan seperti Syahrul Amin, Reynaldi Pradana, Awhin Sanjaya, Dicky Ersa serta deretan pembalap lainnya.

Seperti halnya di seri-seri sebelumnya, ajang YCR akan menjadi salah satu arena pembuktian riset para mekanik Yamaha khususnya yang terus mengembangkan mesin balap injeksi. Jupiter Z1 garapan mekanik lokal justru makin kencang di arena balap nasional, baik Motoprix maupun Kejurnas Balap Motor pengganti Indoprix.

Di YCR, Yamaha tidak sekadar menyajikan persaingan antarmekanik atau pembalap papans atas, namun juga menjadi wahana edukasi bagi pembalap daerah untuk merasakan motor balap injeksi Yamaha.

Mereka akan bertarung di sirkuit sepanjang hampir 1km dengan 10 tikungan searah jarum jam di arena sport center Pemda kabupaten Cirebon di Sumber.

Yamaha membuka kelas YCR 6 yakni OMR Jupiter Z1 Pemula B, Non Pabrikan – Lokal, di mana unit motor disediakan Yamaha. Tentu ini kesempatan para pembalap lokal untuk bisa bersaing merasakan bagaimana melesatkan motor balap injeksi.

“Dipilihnya kota Cirebon sebagai penyelenggara bukan tanpa alasan, diharapkan dapat membangkitkan balap khususnya di kota Cirebon dan mencari bibit-bibit pembalap muda,” ujar Supriyanto, manager motorsport PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Yang berbeda dari gelaran YCR seri ke-6 ini adalah dibukanya kelas untuk pengguna matic, karena banyaknya peminat balap matic di kota Cirebon.

Kelas – Kelas yang diperlombakan :
1. YCR 1, Moped 125 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
2. YCR 2, Moped 110 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
3. YCR 3, Moped 125 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
4. YCR 4, Moped 110 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
5. YCR 5, Moped 125 cc Pemula B (usia di bawah 16 tahun)
6. YCR 6, OMR Jupiter Z1 Pemula B, Non Pabrikan – Lokal (unit motor disediakan Yamaha)
7. YCR 7, Matic 130cc Pemula
8. YCR 8, Matic 150cc Open

Tidak itu saja, Yamaha Racing Kit Market akan menjadi pusat perhatian pengunjung karena diikuti oleh para sponsor Yamaha Cup Race seperti Pertamina (Pertamax Plus), BRT Nissin (racing part), NGK (busi), KYT (helm), PT Gajah Tunggal Tbk (ban IRC), PT Sakura Java Indonesia (knalpot racing Sakura), dan Yamalube racing oil.

Tidak ketinggalan, di booth Yamaha sendiri akan di pamerkan produk-produk unggulan Yamaha dari varian R-series R15 dan R25 serta jajaran matic unggulan berteknologi Blue Core dan program penjualan khusus untuk Mio M3.

Dan terakhir, ‘Wong Cerbon’ juga akan dihibur oleh stuntrider internasional Wawan Tembong dengan menggunakan MT-25 yang telah membuktikan kemampuannya menjadi juara di level Asean.(rls/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*