Peduli Lingkungan, DAM dan Jurnalis Tanam Pohon Mangrove di Pangandaran

0

Penanaman-pohon-Mangrove-DAM-Bulak-Setra-Pangandaran
Manajemen PT Daya Adicipta Mustika bersama jurnalis menanam pohon mangrove di Bulak Setra Pangandaran dalam kaitan dengan kegiatan Journalist Leisure Riding 2015, Selasa (22/9/2015). Foto: DAM

Pangandaran – Masih dalam rangka kegiatan Journalist Leisure Riding 2015 yang digelar PT Daya Adicipta Mustika (DAM) dari Bandung ke Pangandaran, dilakukan pula penanaman pohon mangrove di Bulak Setra, Pangandaran, Selasa (22/9/2015).

Sebanyak 115 bibit pohon mangrove yang merupakan sumbangan dari DAM dan jurnalis peserta Journalist Leisure Riding 2015, petualangan bersama dua varian baru All New CB150R Streetfire dan New Honda Sonic 150R ditanam di areal yang terdampak tsunami 2006 silam.

Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing dan Logistic DAM mengungkapkan “ini merupakan perwujudan dari ungkapan manusia tak boleh lupa akan bumi yang dipijak. DAM selain berkontribusi dengan peningkatan kualitas manusia dalam jenjang pendidikan dan teknologi, juga terus turut mengembangkan peningkatan kelestarian lingkungan. Dibuktikan melalui pelestarian Hutan Mangrove di daerah Pangandaran, Jawa Barat.”

Bulak Setra pasca bencana tsunami 2006 kini telah menjadi tempat kunjungan wisata yang memiliki hamparan hutan mangrove yang membentang luas di kawasan tanah timbul. Pulau kecil ini dikelilingi sungaidan berhadapan langsung dengan pantai timur Pangandaran. Cocok untuk menjadi tempat pelestarian hutan mangrove.

“Kegiatan ini akan diikuti jajaran management DAM dan teman-teman jurnalis yang hadir dalam Journalist Leisure Riding. Ini juga merupakan upaya DAM mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan.” Tambah Lerri.

Seperti kita ketahui, hutan mangrove memiliki banyak manfaat bagi lingkungan maupun bagi manusianya sendiri. Mangrove memiliki kemampuan untuk menumbukan pulau sekitar, menstabilkan pantai, menjernihkan air, mengawali rantai makanan, melindungi dan memberi nutrisi pd lingkungan. Selain itu lebih bayak lagi manfaat yang dapat diterima manusia sekitar, misalnya untuk pembuatan obat-obatan maupun bahan makanan. (rls/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*