MX King Tak Tertahan di Dua Seri Kejurnas Balap Motor 2015

0
R-Fadhil-saat-memacu-Yamaha-MX-King-di-seri-4-Kejurnas-Balap-Motor-kelas-150cc-di-sirkuit-Bukit-Peusar-Tasikmalaya
R Fadhil meneruskan dominasi Yamaha di kelas IP150 Kejurnas Balap Motor 2015 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, (20/9/2015). Foto: Yamaha

Tasikmalaya (naikmotor) – Ketangguhan Yamaha Jupiter MX King 150 kembali terbukti pada Kejurnas Balap Motor seri keempat di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, (20/9/2015) akhir pekan lalu.

MX King dua seri beruntun di seri 3 dan 4 merajai kelas IP150 cc lewat rider R Fadhil dan Tamy Pratama. Pada seri 3 akhir Agustus lalu diSentul Karting, Fadhil bahkan memenangi dua race dan memecahkan catatan waktu terbaik sirkuit itu di kelas 150cc.

Di seri ke-4, MX King kembali mendominasi dua race lewat rider Tamy Pratama di race 1 dan R Fadhil di race 2. Di seri 4 bisa dilihat pada race 2 selisih waktu Yamaha MX King dengan kompetitor yang menggunakan Honda Sonic dan Suzuki Satria FU terpaut jauh 5 detik.

”Keunggulan Yamaha MX King ini pun berkat rangkanya yang stabil dan lincah serta mesinnya yang powerful dengan racing kit part yang mudah dan murah didapatkan,” ujar Hawadis, sang tuner yang menangani motor MX King yang dipakai R Fadhil.

Dominasi Yamaha di seri 4 kelas IP150 sudah dimulai dari sesi kualifikasi saat Fadhil dan Tamy start dari posisi 1 dan 2 yang berlanjut podium di race 1 yaitu Tamy, Fadhil dan Richard Taroreh, ketiganya menggeber MX King.

Di race 2, giliran Fadhil yang naik podium pertama. Menurutnya, ”Rangka MX King sangat mendukung saat balapan. Dengan MX King semuanya jadi enak baik itu handling yang stabil dan lincah, maupun tenaga yang powerful. Kencang tapi nggak goyang karena rangka MX King cocok dengan mesin 150cc yang menjadikannya stabil,” komentarnya

Lalu bagaimana untuk keseharian di jalan raya menggeber motor itu ? Lagi-lagi dia menekankan pada handling dan stabilitasMX King. ”Itu mendukung motor tidak goyang, termasuk kalau lagi di jalanan yang tidak rata motor enggak goyang. Apalagi ban belakang besar jadi saat belok lebih stabil dan bisa tetap lincah karena ban depan kecil,” tekan Fadhil.

Digdayanya MX King di arena balapan, juga diikuti penjualannya yang menggembirakan di bulan Agustus 2015, terjual 11.777 unit atau naik 20,78% dibandingkan Juli. (rls/NM)

Tiga-rider-Yamaha-dengan-MX-King-naik-podium-di-race-1-seri-4-kelas-150cc-Kejurnas-Balap-Motor-di-sirkuit-Bukit-Peusar-tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here