Hasil Race 1 Kejurnas Balap Motor Tasikmalaya: Rheza, Galang dan Tamy Juara

0
Rheza-Danica-Yamaha-Trijaya-Kejurnas-Balap-Motor-Seri-3_1
Rheza Danica (Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya) saat berlomba di Kejurnas Balap Motor Seri 3 Sentul Karting, Agustus lalu. Rheza kembali juara race pertama di kelas IP110 Kejurnas Balap Motor seri 4 Tasikmalaya, Minggu (20/9/2015). Foto: Dok.NMC

Tasikmalaya (naikmotor) – Para pembalap muda Yamaha kembali menunjukan keperkasaaanya di kejuaraan nasional balap motor putaran keempat di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya hari ini, Minggu (20/9/2015).

Rheza Danica (Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya) berhasil menjuarai race pertama di kelas IP110, sementara Galang Hendra (Yamaha Yamalube Nissin Tunggal Jaya) kampiun di kelas IP125 dan kejutan Tamy Pratama (Yamaha Yamalube KYT FDR SND) juara di kelas IP150.

Rheza juga tercatat satu-satunya pembalap yang mampu membukukan ewaktu 52, 993 detik sementara pembalap di bawahnya hanya mencatat waktu 53 detik. Salah satu yang mendukungnya adalah faktor ban slick ban IRC Fasti 1 yang mengantarkan gaya rolling-nya menaklukan Sirkuit Bukit Peusar.

Rheza Danica menyempurnakan keberhasilannya mencetak pole position pada sesi kualifikasi sebelumnya dengan mengalahkan pembalap tuan rumah dan rekan setimnya, Anggi Permana. Sementara seterunya, Galang Hendra berada di posisi ketiga.

Namun, Galang Hendra membalas di kelas IP125 dengan berhasil menjadi kampiun mengalahkan Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera) disusul Rheza Danica.

Kejutan terjadi di kelas IP150 di mana Tamy Pratama berhasil mengalahkan kandidat kuat juara R Fadhil yang mendominasi sejak seri ketiga lalu. Memacu MX-King, Tamy tampil menjadi yang terdepan disusul R Fadhuil dan Richard Taroreh.(Arif/nm)

Berikut hasil lomba race pertama Kejurnas Balap Motor Seri 4 Tasikmalaya

LEAVE A REPLY