Hasil QTT Kejurnas Balap Motor Tasikmalaya: Rheza Danica Kuasai 2 Kelas

0
Rheza-Danica-Yamaha-Trijaya-Kejurnas-Balap-Motor-Seri-3_5
Motor Yamaha Z1 pacuan Rheza Danica yang berhasil pole position di Kejurnas Balap Motor seri 4 Bukit Peusar Tasikmalaya, Sabtu (19/9/2015). Foto: Dok. NMC

Tasikmalaya (naikmotor) – Rheza Danica, pembalap andalan Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya berhasil menguasai babak kualifikasi di dua kelas IP110 dan IP125 Kejurnas Balap Motor Seri 4 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Sabtu (19/9/2015).

Keberhasilan Rheza meneruskan trend positif yang diraihnya di sesi kualifikasi seri kedua kejurnas Agustus lalu di Sirkuit Sentul Karting yang hanya menjadi runner-up di dua kelas. Kini, Rheza bisa meredam lawan seterunya yakni Galang Hendra Pratama (Yamaha Yamalube Nissin Tunggal Jaya).

“Resep keberhasilan Rheza antara lain berkat settingan suspensi dan gaya rolling speed mengikuti karakter motor injeksi,” sebut Rudi Hadinata, Bos Yamaha Trijaya.

Di kelas IP125 trio pembalap Yamaha, Rheza Dhanica, Galang Hendra dan Wilman Hammar berhasil mencetak waktu 52 detik, di mana ketiganya memacu ban IRC Fasti 1, sementara di bawah mereka rata-rata membukukan waktu 53 detik.

Sementara di kelas IP150, Yamaha MX-King pacuan R Fadhil belum tergoyahkan sebagai yang tercepat diikuti Tamy Pratama dan Richard Taroreh. Namun, pendatang baru Honda Sonic 150R yang dikebut Dany Keder (Honda Kawahara Racing IRC KYT) mampu masuk ke posisi kelima diikuti rekan setimnya, Wahyu Widodo.

Hasil yang dicapai oleh kedua pembalap Honda tersebut memperlihatkan progres yang baik pengembangan Honda Sonic 150R di balapan nasional. (Arif/nm)

Hasil QTT Kejurnas Balap Motor Seri 4 Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here