DGR Jakarta 2015 Dirancang Seperti Reli Wisata

0

DGR-Jakarta-2015
Format The Distingushed Gentlemen’s Ride (DGR ) Jakarta 2015 akan dirancang seperti reli wisata pada 27 September mendatang. Foto: Dok NMC

Jakarta (naikmotor) – The Distingushed Gentlemen’s Ride (DGR ) adalah sebuah acara donasi untuk riset kanker prostat di seluruh dunia yang digalang melalui komunitas motor custom dan vintage dengan keliling kota berpenampilan a la gentlemen.

DGR berawal dari sebuah gerakan komunitas di Sydney, Australia yang kemudian didukung oleh banyak komunitas dari negara-negara lainnya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara riding untuk amal ini masih mengkhususkan diri untuk motor-motor custom, vintage, vintage scooter, classic, classic style scooter, bobber, chopper, jap style, cafe racer, trike, dan lainnya yang sejenis, dilengkapi dengan dandanan ala vintage gentleman oleh para pengendaranya.

Menurut Sammy Bramantyo, host DGR Jakarta 2015 dari Sekepal Aspal Indonesia dalam laman lawlessjakarta.com, pembatasan jenis motor gunanya untuk memfilter jumlah peserta supaya tidak terlalu banyak yang kemudian bisa meresahkan masyarakat atau aparat setempat.

di Indonesia, acara DGR tidak sekadar digelar di Jakarta, namun juga sudah diadakan di beberapa kota seperti Bandung, Yogya, Denpasar dan Solo pada tahun lalu. Dan tahun ini, secara serentak DGR 2015 kembali akan dilaksanakan pada hari Minggu, 27 September 2015 mendatang.

Belajar dari pengalaman DGR sebelumnya khususnya di Jakarta yang terkesan tidak terkordinasi dengan baik seperti rute dan titik start, maka penyelenggara DGR Jakarta 2015 merancang format lebih terorganisir.

“ Pengalaman kami mengorganisir riding DGR tahun lalu memaksa kami untuk sedikit memodifikasi mekanisme riding tahun ini. Ada beberapa input yang kami dapatkan setelah riding tahun lalu adalah rombongan banyak yang terpisah, rute yang dilewati macet, titik kumpulnya tidak jelas, dan lainnya. Apalagi dengan kondisi jalanan kota Jakarta yang sedang carut-marut karena banyaknya pembangunan sarana jalan akan menambah keribetan dari riding tahun ini,” tulisnya.

Karena itulah, DGR Jakarta 2015 dirancang seperti reli wisata. “ Akan disediakan 4 check points untuk kegiatan ini yang harus didatangi oleh tiap peserta. Di tiap check points peserta bisa mendapatkan sticker yang berbeda yang kalau kemudian lengkap dan disatukan akan menjadi sebuah sticker utuh,” tambahnya lagi.

Berikut summary dari check points yang telah disediakan:
– Start point: Bursa Motor (Burtor) Plaza Timur Senayan Jakarta, kumpul pukul 14.00, masuk motor Rp.3.000,-, ambil sticker 1.
– Check point 1: Darling Rice Club, Jl. Suryo No.19 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, ambil sticker 2.
– Check point 2: Beergarden Menteng, Jl. K.H. Wahid Hasyim No.108 Menteng Jakarta Pusat, ambil sticker 3.
– Finish point: Beergarden SCBD, Jl. Jenderal Sudirman Kav.52-53 Lot.8 SCBD Jakarta Selatan, ambil sticker 4.

LEAVE A REPLY

*