Hanya 33 Unit, Horex VR6 Nongol di Frankfurt Motor Show 2015

0
horex-vr6-Frankfurt-motor-show-2015_1
Horex VR6 muncul di Frankfurt Motor Show 2015 dengan mengusung mesin 170 daya kuda, dan torsi 138Nm. Pendukung penampilan performa tingginya adalah suspensi Ohlins dengan spesifikasi tertinggi, dan sistem rem Brembo. Foto: Horex

Jakarta (naikmotor) – Sosok asli Horex VR6 generasi baru akhirnya ditampilkan di Frankfurt Motor Show 2015. Tentunya dengan beberapa perbaikan penampilan dan teknis. Penampilannya banyak ditunggu setelah pabrikan diambil alih 3C Carbon Group Pebruari lalu, setelah manajemen lama pailit.

Konsep VR6 yang dinilai ambisius oleh berbagai kalangan, sebenarnya telah dimulai beberapa tahun lalu di tengah kemelut keuangan perusahaan.

Juni lalu, pemegang saham baru Horex coba menampilkan teaser VR6 sehingga publik semakin penasaran.

Kini sosok VR6 semakin jelas, bahkan mesinnya ternyata mampu menghasilkan 170 daya kuda, dan torsi 138Nm. Pendukung penampilan performa tingginya adalah suspensi Ohlins dengan spesifikasi tertinggi, dan sistem rem Brembo.

Sepeda motor street fighter berbobot 221kg kosong tersebut dilengkapi subframe di bawah jok berbahan serat karbon. Sementara layar panel instrumen LCD dan lampu utama LED.

Pabrikan rencananya hanya membuat 33 unit saja. Tak ada yang tahu persis berapa harganya, tetapi spekulasi menyebutkan sekitar Rp 360 juta di Eropa. (Afid/nm)\

horex-vr6-Frankfurt-motor-show-2015

LEAVE A REPLY