Scott Redding Mirip Balap dalam Game, Crash Tapi Finis di Podium

0
Redding-Podium-Misano-2015
Scott Redding yang menapak podium MotoGP Misano masih tidak percaya dengan pencapaiannya karena sempat terjatuh di lap keenam, namun bisa melanjutkan lomba dan finis di podium. Foto: Dorna MotoGP

Misano (naikmotor) – Scott Redding hingga saat meraih podium ketiga di MotoGP Misano, San Marino pada Minggu (13/9/2015), merasa tak percaya dengan pencapaiannya sendiri. Dalam kondisi trek yang cukup silih berganti antara kering dan basah, membuat para pembalap terdepan merasa jengah.

Namun momentum yang mampir ke Scott Redding sangat tepat. Ia terjatuh di lap keenam dan tetap bertekad melanjutkan balapan. Bahkan sudah mirip seperti orang yang sedang bermain game balap. Meski sudah terjatuh, Ia masih bisa meraih podium ketiga.

Ia juga menerapkan strategi dua kali masuk ke pit stop untuk mengganti ban sesuai kondisi motor. Namun performanya saat menggunakan ban basah, malah tak kompetitif. Sehingga pada saat kondisi trek mulai sedikit mengering, Ia menjadi pembalap yang lebih awal mengganti motor. Akhirnya Ia pun sukses meraih hasil terbaik dengan finish di urutan ketiga.

“Balapan di Misano sangat menarik untuk dirasakan. Lantaran ketika hujan mulai turun di awal balapan, saya tampil tanpa beban. Hingga akhirnya melakukan strategi yang di luar kebiasaan. Memang sangat aneh, karena saya terjatuh dan melakukan dua kali pit stop dan tetap sukses meraih podium ketiga. Ini tak pernah terbayang!” beber Redding.

Pencapaian Redding di MotoGP Misano memang menjadi kebanggaan tersendiri baginya. Lantaran akhir musim 2015 ini, Ia akan mengucapkan selamat tinggal pada tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Pembalap asal Inggris itu akan memperkuat tim Pramac Ducati tahun depan. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here