Dainese D-air Misano 1000, Jaket Kulit Berkantung Udara Elektronik

0
Jaket-Airbag-dainese-Misano-1000
Dainese Misano 1000, jaket kulit dengan kantung udara elektronik independen, sebab tanpa butuh sensor pada sepeda motor. Jaket memiliki sensor, GPS dan kontrol elektronik yang diletakkan pada pelindung belakang. Kantung udara 3D berbahan komposisi filamen mikro yang mampu mengembang setebal 50mm. Foto: Dainese

Italia (naikmotor) – Jaket ber-airbag untuk pengendara sepeda motor semakin banyak macam pencetus pengembangan kantungnya. Ada yang dikontrol dari sepeda motor secara nirkabel, dan ada yang terhubung kabel spiral sehingga pengendara tetap menjadi bagian dari sepeda motor.

Namun, Dainese akan menawarkan jaket berkantung udara mandiri dengan pengatur dalam jaket itu sendiri. Respon mengembangkan kantung udara berdasarkan gaya yang dialami tubuh pengendara, seperti akibat tabrakan frontal, jatuh dan tergelincir. Kantung udara ketika mengembang akan melindungi punggung, dada, dan tulang leher pengendara.

Jaket dilengkapi switch on/off dengan indikator operasi LED yang terdapat pada kerah. Dainese akan meluncurkan jaket kulit berkantung udara dengan nama D-air Misano 1000.

Penamaan tersebut terkait dengan hasil penelitian terhadap D-air yang telah mengembang lebih dari 1.000 kali. Baik di sirkuit maupun jalan raya, dan data yang didapat digunakan untuk pengembangan paling efektif, oleh algoritma intrinsik pada prosesor sistem.

Misano 1000 benar-benar independen, sebab tanpa butuh sensor pada sepeda motor. Jaket memiliki sensor, GPS dan kontrol elektronik yang diletakkan pada pelindung belakang. Kantung udara 3D berbahan komposisi filamen mikro yang mampu mengembang setebal 50mm.

Ada 6 sensor yang akan mengawasi vektor pencetus pada tubuh, dengan kecepatan 800 kali tiap detik. Sehingga pengembangan kantung akibat pencetus akan lebih presisi.

Jaket akan dipasarkan Nopember mendatang dengan harga sekitar Rp 23,8 juta. Tersedia dalam dua skema warna. (Afid/nm)

Jaket-Airbag-dainese_1

LEAVE A REPLY