Kang JJ Disambut ‘Road to Finish 420.000 Km Jeffrey Polnaja’ di Indonesia

0

Jeffrey-Polnaja-Bersama-Kepala-Taman-Nasional-Kelimutu-dan-Jagawana
Setelah menyelesaikan perjalanan Ride for Peace keliling dunia, Kang JJ akan disambut acara ‘Road to Finish 420.000 Km Jeffrey Polnaja’ di Indonesia yang dimulai dari Bali (15/9/2015) hingga Jakarta (19/9/2015). Foto: RFP

Denpasar (naikmotor) – Jeffrey Polnaja (53) atau Kang JJ, penjelajah dunia seorang diri dengan sepeda motor asal Bandung telah menyelesaikan perjalanan Ride for Peace (RFP) dan memasuki Indonesia. Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja akan menyambutnya dari Bali hingga Jakarta.

Usai menuntaskan perjalanan di Timor-Leste, Senin (14/9/2015), Kang JJ yang menunggang BMW R 1150 GS akan melakukan serangkaian kegiatan selama dua hari lawatannya di Pulau Dewata setelah berkeliling Nusa Tenggara Timur hingga Nusa Tenggara Barat, termasuk naik gunung Kelimutu di Pulau Flores.

“Selepas perbatasan Timor-Leste, sebenarnya saya sudah merasa misi Ride for Peace kedua ini tuntas. Nusa Tenggara Barat adalah bagian dari Tanah Air saya. Kerinduan saya pada keindahan negeri tercinta akhirnya tercapai,” kata Kang JJ yang meninggalkan Indonesia sejak 25 Mei 2012 untuk memulai penjelajahan dari Belgia.

Kedatangan Kang JJ di Bali ini rupanya telah tercium komunitas-komunitas sepeda motor setempat. Menurut Nyoman Suwela, salah satu tokoh pecinta sepeda motor di Bali, Kang JJ akan disambut ratusan bikers dari berbagai komunitas. Kang JJ selanjutnya akan memulai perjalananan “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja” di toko Eiger, di kawasan Sunset Road, Nusapenida, pada Selasa (15/9/2015).

“Saya menghormati Jeffrey Polnaja, sekaligus salut dengannya. Dia telah mempertaruhkan jiwanya untuk mengibarkan semangat perdamaian di dunia seorang diri dengan sepeda motor. Semoga misi Ride for Peace bisa menjadi inspirasi bagi seluruh pecinta motor di dunia,” ujar Suwela.

“Tentu sebuah kehormatan bagi saya bisa diterima oleh teman-teman dari komunitas roda dua di Bali. Antusiasme dari teman-teman memberi keyakinan bahwa kesuksesan misi Ride for Peace selama ini tidak terlepas dari do’a dan semangat yang berikan seluruh lapisan masyarakat Indonesia kepada saya,” ungkap Kang JJ.

Selama di Bali, Kang JJ dan tim RFP juga akan menggelar presentasi di hadapan perwakilan-perwakilan komunitas pengendara sepeda motor setempat tentang pentingnya pemuda Indonesia mengobarkan semangat perdamaian di dunia.

“Indonesia adalah negara penuh kedamaian. Indahnya hidup di Indonesia harus diketahui dunia, terutama negara-negara yang masih dirudung konflik peperangan. Berdamai itu cantik. Peperangan, sekecil apapun, hanya bisa menghancurkan sendi-sendi kemanusiaan,” ucap pria yang pada 2006 hingga 2008 telah melakukan misi RFP pertama di 72 negara ini.

Kehadiran Kang JJ di Bali sekaligus menjadi awal dimulainya kegiatan “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja” yang didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Catatan jarak tempuh yang telah ditorehkan Jeffrey tersebut merupakan kebanggaan bagi Indonesia. Pasalnya, rekor itu telah menempatkannya sebagai orang nomor dua di dunia yang pernah mengendarai sepeda motor terjauh seorang diri dengan singgah di 97 negara.

Dari Bali, Kang JJ akan melakukan perjalanan menuju Jakarta sebagai tempat awal perjalanan RFP sembilan tahun silam. Selama perjalanan sejauh sekitar 1.500 km tersebut, Kang JJ akan ditemani tujuh pengendara sepeda motor kelas adventure, termasuk puteranya Reindraprasta Polnaja di atas Triumph Tiger.

Dijadwalkan Kang JJ akan singgah di Kota Batu, Malang pada Rabu (16/9/2015) malam yang akan disambut Rangga Erlangga Polnaja, putera keduanya yang telah menyiapkan acara untuk RFP di Monkey Garage.

Dari kota di Jawa Timur tersebut  rombongan akan langsung menuju Jakarta setelah singgah satu malam di sebuah kota di Jawa Tengah.

Puncaknya, Sabtu, 19 September 2015,   “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja” bakal dihelat di kantor Pengurus Pusat IMI (PP IMI) di kawasan Gelora Bung Karno mulai pagi hari dan diisi dengan konvoi keliling Jakarta bersama berbagai komunitas motor. Ketua Umum PP IMI Nanan Soekarna bahkan telah memberi sinyalemen bakal bergabung bersama dalam pawai RFP itu. (rls/NM)

Jeffrey-Polnaja-di-Danau-Kelimutu_01

LEAVE A REPLY

*