Juicer 3kW, Sepeda Listrik ‘Bermesin’ V-Twin

0
Motor-Listrik-Juicer-3kW_1
Sepeda listrik Juicer 3kW memiliki bobot hanya 36kg sudah termasuk baterai 720 Wh yang cukup untuk menjelajah sejauh 48 km. Foto: Juicer

California (naikmotor) – Juicer 3kW, konsep sepeda listrik produk Juicer Electric Motorbicycles, sebelumnya custom shop itu pernah memproduksi Juicer48. Tetapi konsep jauh lebih baik, lebih bertenaga dengan teknologi terkini, meski dalam sosok klasik.

Konsep masih menampilkan ciri rancangan David Twomey dengan baterai EV-Twin dan tangki palsu berisi motor controller masih di tempatnya. Motor listriknya ditempatkan secara mid-drive. Tetapi rangka buatan tangan berbahan cromoly kini memungkinkan untuk menempatkan shockabsorber daripada springer seperti pendahulunya.

Beratnya kini hanya 36 kg, berkat penggunaan cromoly dan aluminium pada komponennya. Bobot sudah termasuk baterai 720 Wh, yang cukup untuk menjelajah sejauh 48 km. Sel baterai berbahan lithium iron phosphate (LiFePO4) yang lebih herat tetapi aman.

Hanya saja 3kW dianggap sebagai sepeda motor jika mengacu peraturan California, karena motornya berdaya di atas 2,98 kW dan berkecepatan di atas 48km/jam. Maka mengendarai 3kW mesti dengan helm DOT, dan SIM sepeda motor. Untuk itu 3kW dilengkapi lampu utama dan ekor LED serta klakson 110dB.

Sepeda listrik retro klasik itu memiliki fitur moderen, menyediakan power outlet 12VDC untuk charging HP atau gadget lainnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY