Afrikaans, Sentuhan Budaya di Motor Custom BMW R100RT Scrambler

0
BMW-R100RT-Scrambler-Los-Muertos-Motorcycles
Afrikaans, motor BMW R100RT custom scrambler karya Los Muertos Motorcycles di Afrika Selatan, padukan unsur budaya dan kegarangan kuda pacu motor gurun. Foto Los Muertos

CapeTown (naikmotor) – Scrambler buatan rumah modifikasi Los Muertos Motorcycles dari Afrika Selatan itu bukan untuk adu kecepatan memang. Tetapi hanya ingin menampilkan sebuah custom BMW R100RT 1979 yang merefleksikan budaya Afrika.

“ Beragam budaya di Afrika Selatan menjadi referensi kami membangun motor ini dengan sentuhan estetika khas motor gurun. Kami percaya, pendekatan budaya ini yang membuat motor ini memiliki jiwa dan kepribadian sehingga beda dari yang lain,” sebut Steven Pitt, manajer Los Muertos, rumah modifikasi kecil di cape Town. Tak salah jika ia menamakan rancangannya sebagai Afrikaans.

Los Muertos membangun motor custom berbasis BMW R100RT 1979 bergaya scrambler bukan tanpa maksud, karena memang dibuat untuk mendukung perjalanan mereka ke ajang The Kalahari Speed Week.

Karena itulah, Beemer ini dirancang minimalis seperti mencopot fairing bawaan, memotong subframe dan memodifikasi beberapa bagian rangka, agar tampilan scrambler ’70-an terwujud.

Berikutnya tangki dilabur warna kontras agar sosok vintage tampil klasik tapi agresif, menonjolkan personality brat biker.

Terakhir memadukan roda TKC dan Metzler Enduro. Sementara indikator, speedometer, perkabelan, jok, dan pelek   memang baru, hanya tangki yang masih bawaan meski dilapis ulang dan digrafis dengan tangan. (Afid/nm)

BMW-R100RT-Scrambler-Los-Muertos-Motorcycles-1

LEAVE A REPLY