Inilah Para Calon Juara Umum Region di Seri Ketujuh Motoprix Jogja

0
Rere-MP1-Jogja-2015
Reynaldi Pradana atau Rere (Yamaha Yamalube Bien WHK 35 NHK FDR) punya peluang besar menjadi juara umum Motoprix kelas MP1 region Jawa di Jogjakarta akhir pekan ini. Foto: Arif

Yogyakarta (naikmotor) – Gelaran Motoprix Region 2 Jawa selalu dinanti para penggemar road race di Indonesia, apalagi tinggal menyisakan dua seri yakni Jogjakarta dan Purwokerto. Inilah para calon juara umum region di seri ketujuh Motoprix Jogja.

Putaran ketujuh Motoprix region Jawa akan berputar akhir pekan ini (12-13/9/2015) di Sirkuit Maguwoharjo Sleman DIY. Di atas kertas, pembalap Yamaha akan bisa mengunci gelar juara umum region meski tinggal menyisakan seri Purwokerto.

Di kelas seeded MP1 (125cc), Yamaha berharap pada Reynaldi Pradana atau Rere (Yamaha Yamalube Bien WHK 35 NHK FDR) untuk menyandang jawara Motoprix Jawa. Saingan terdekatnya juga sama-sama dari Yamaha, Ardi Satya Sadharma (Yamaha Yamalube Waloja Khevalindo IRC KYT KYB RC3) berselisih 22 poin.

Kans juara umum lainnya datang dari kelas MP2 (110cc) yang peluang terbesarnya dimiliki Aldhilla ED dari tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah KYB NHK FDR SSS Excell Ardians. Sementara di kelas pemula MP3 dan MP4, tim Yamaha Yamalube NHK FDR Nissin NGK Bahtera, Dicky Ersa dan Daffa Krisna akan bisa menyandingkan gelar.

Di kelas MP3 (125cc), Dicky Ersa mengumpulkan perolehan poin 135 disusul oleh Daffa Krisna dengan 107 poin. Ini dipastikan Dicky Ersa akan siap menjadi kampiun baru di kelas pemula. Sementara di kelas MP4 (110cc), Dicky kembali unggul dengan totoal poin 95 sementara Daffa 79 poin. Di kelas MP4 masih banyak pesaing lainnya, M.Erfin Firmansyah (Bos Pam-Pam 217 NHK FDR Cream-pie Zyrof 47 MRT) 76 poin dan dan Awhin Sanjaya (Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya) dengan 72 poin.

Namun, bicara juara seri, para pembalap Honda juga tentu memilliki peluang juara seperti halnya yang dicetak di seri Subang, Agustus lalu. Saat itu, trio pembalap Honda, Gilang Pranata Sukma (Honda Asia Motor RC3 TKRJ KYB KYT IRC) , Wawan Hermawan dan Adly M Taufik (Astra Motor Racing Team Yogyakarta) menyabet podium MP1.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here