MotoGP Misano 2015: Bradley Smith Berlatih di Motor Ranch Rossi

1

Smith-Latihan-VR46-Moto-Ranch
Menjelang pertarungan di MotoGP Misano 2015, Bradley Smith berkesempatan berlatih dirt track di Motor Ranch milik Valentino Rossi. Foto: Tech3 Racing

Tavulia (naikmotor) – VR46 Motor Ranch milik Valentino Rossi di perbukitan Tavulia, Italia, sebuah sirkuit dirt track dengan ragam konfigurasi. Dalam setiap pekan, ranch tersebut selalu menerbangkan debu dari gilasan ban tipe tahu, yang dikendalikan pembalap-pembalap ternama.

Tidak terkecuali bagi Bradley Smith yang merupakan pembalap tim satelit Yamaha di MotoGP. Ia bahkan menjadikan kunjungannya ke Ranch milik Rossi kali ini sebagai wadah untuk liburan sekaligus mempersiapkan performa dan skillnya menghadapi MotoGP Misano, San Marino (13/9/2015) pekan ini.

“Ini kali ketiga saya berkunjung ke ranch milik Rossi. Jujur saja, saya sangat menikmatinya. Sebenarnya motor tipe dirt track-ku juga sudah datang, tapi karena ada masalah, makanya motor cadangan milik Rossi yang saya gunakan. Latihan bersama pembalap lain sungguh menyenangkan,” ujar Smith.

“Ranch milik Rossi ini sepertinya jadi tanah impianku. Kami bisa bersenang-senang melakukan kompetisi namun tetap dalam tahap menjalani hobi. Namun tetap erat hubungannya dengan kompetisi yang kami sebetulnya yaitu MotoGP. Lantaran treknya ada terdiri dari ragam konfigurasi tikungan. Seperti trek balap jalan raya, hanya saja permukaannya adalah pasir,” lanjutnya.

Salah satu pembalap yang juga sering melakukan ajang latihan dengan dirt track adalah Nicky Hayden. Lebih ekstrem lagi, lantaran trek yang berada di Owensboro dekat rumah Hayden menggunakan beberapa handycap untuk melatih kontrol lengannya. Sehingga Ia bisa berlatih sekaligus menigkatkan vitalitas tubuh sebelum balapan. (Spy/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*