Suzuki Bermodal Tes di Bulan Juli Jelang MotoGP Misano

0

Suzuki-Jelang-MotoGP-Misano-2015
Maverick Vinales menyongsong MotoGP Misano dengan kepercayaan diri tinggi berbekal hasil tes di sirkuit yang sama pada pertengahan Juli sebelumnya. Foto: Suzuki

Misano (naikmotor) – Berbekal tes di bulan Juli lalu, Suzuki Ecstar MotoGP menatap MotoGP Misano di San Marino akhir pekan ini dengan optimis.

Putaran ke-13 MotoGP segera bergulir di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, San Marino Italia. Tim Suzuki Ecstar berharap meraih hasil maksimal dengan banyak mengumpulkan data penting usai tes di pertengahan Juli lalu.

Sirkuit Misano yang memiliki panjang 4,2 km baru saja direhab permukaan aspalnya sehingga membuat atmosfer kompetisi akan lebih meningkat bagi para rider. Sirkuit dengan lintasan lurus sepanjang 565 m, enam tikungan ke kiri dan 10 ke kanan memiliki kontur yang datar tanpa perubahan elevasi sehingga para penonton bisa melihat pandangan luas.

Penampilan di Silverstone di saat lintasan basah dan hujan juga menjadi catatan buat Suzuki untuk mempersiapkan GSX-RR dalam semua kondisi. Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tentu telah mengantongi beberapa data penting tentang Misano khususnya

Aleix Espargaro mengakui penampilannya belakangan kurang maksimal dan jauh dari harapannya namun di Silverstone justru mulai menemukan kembali performanya.” Balapan terakhir di Silverstone tim telah menemukan set up positif hingga membantu kepercayaan diri saya tampil di Misano. Tidak sekadar aspal baru, namun kita telah memiliki dasar data set up untuk memacu GSX-RR lebih cepat. Ini berbeda dengan penampilan di sirkuit lainnya yang belum kita tes sebelumnya,” sebut Aleix.

Sementara Vinales mengatakakan hasil positif di tes lalu membuatnya makin solid menatap seri Misano ditambah kepercayaan diri yang meningkat hasil dari tiap race yang dijalaninya.“ Tim kami tidak terlalu berkerja keras di Misano karena telah memiliki data dasar settingan yang tinggal saya kembangkan di motor. Tentu saja aspal baru membuat saya makin bersemangat untuk pergi balapan di akhir pekan ini,” sebut Vinales. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*