Gerak Setara 2 BB1%MC Check Point Wilayah 3 Cirebon, Menjaga Bumi Indonesia

0
117
Gerak Setara 2 BB1%MC Check Point Wilayah 3 Cirebon
Gerak Setara 2 BB1%MC Check Point Wilayah 3 Cirebon dihadiri Wakil Walikota Cirebon, Minggu (10/3/2019). Foto: BB1%MC CP CIrebon

NaikMotor – Sesuai dengan program besar Bikers Brotherhood 1% MC berwawasan lingkungan yakni Brotherhood For Nature, telah berlangsung Gerak Setara 2 BB1%MC Check Point Wilayah 3 Cirebon, Minggu (10/3/2019) di Pantai Kesenden.

Gerakan Semai, Tanam dan Pelihara atau Gerak Setara 2 BB1%MC Check Point Wilayah 3 Cirebon merupakan prograam lanjutan dari kegiatan serupa pada Kamis (27/12/2018) lalu di lokasi yang sama berupa penanaman 10.000 pohon bakau. Hal ini didasari atas kepedulian dan tindakan nyata dalam menjaga lingkungan ekosistem di wilayah Pantai Kesenden Cirebon.

Tentu saja inisiasi dari BB1%MC Check Point Wilayah 3 Cirebon bekerjasama dengan Smandapala ini mendapat respons positif dari unsur pimpinan daerah hingga institusi terkait. Tercatat Wakil Walikota Cirebon Hj.Drs Eti Herawati turut berpartisipasi mendukung kegiatan ini bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, unsur TNI/Polri . Tidak hanya itu, gerakan ini juga mendapat sokongan dari klub motor, ormas, penggiat lingkungan dan budaya mulai Rebel Bastard MC, Bikers Chef MC, Support 22, komunitas trail Getars, komunitas lingkungan hidup, Rumah Zakat Cirebon, FKPPI dan Laskar Agung Macan Ali.  

Menurut Herlan Wicaksana, Ketua Panitia Penyelenggara Gerak Setara 2 BB1%MC Check Point Wilayah 3 Cirebon, kegiatan ini bentuk sumbangsih dari program  besar 1% Bakti Untuk Negeri yang dicanangkan oleh BB1%MC Indonesia. “ Semoga apa yang ditanam baik akan berbuah baik, karena kami sadar yang kami lakukan belumlah seberapa. Semoga bangsa ini dan masyarakat Cirebon khususnya terus mengingat kami sebagai para pejuang persaudaraan yang dengan tulus menebar kesadaran menjaga bumi Indonesia,” tukas Herlan. Bravo!  (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*