Rapor Laga Perdana 4 Rookie MotoGP 2019 di Losail, Ini Hasilnya

0
949
rookie MotoGP 2019
Dari keempat rookie Joan Mir yang paling bersinar di Qatar 2019. Foto: Joan Mir/Instagram

NaikMotor – Seri pembuka MotoGP tahun ini bukan cuma persaingan Dovizoso dan Marquez. Balapan malam hari┬ádi Losail juga jadi ajang pembuktian perdana 4 rookie MotoGP 2019 mulai dari Joan Mir, Francesco Bagnaia, Miguel Oliviera dan Fabio Quartararo.

Dari keempat rookie MotoGP 2019 , Joan Mir yang paling bersinar di Qatar 2019. Satu-satunya pembalap yang masuk skuad tim pabrikan (Suzuki Ecstar) ini sempat bertarung sengit di posisi ke-4 diterjang Ducati dan Honda, meski akhirnya finis ke-8.

4 rookie
Joan Mir

Lain lagi dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang impresif sejak FP dan QTT. Pembalap asal Perancis itu harusnya start dari posisi ke-5, tapi karena kendala mesin saat mau warming up ia harus start dari pit lane.

Tampak ia sangat kecewa lantaran harus mengejar rombongan dari belakang. Hebatnya ia masih finis diposisi ke-16 di belakang Johann Zarco. Bahkan ia mencetak fastest lap menggunakan Yamaha M1 2018.

4 rookie
Fabio Quartararo

“Memulai dari pitlane setelah kesalahan, akhir pekan yang positif dengan catatan lap dan balapan sangat cepat. Sayangnya tidak ada hadiah,” kata Quartararo.

Di sisi lain, rookie RedBull KTM Tech3 Miguel Oliviera berhasil finis di posisi ke-17. Meski tidak mendulang poin di balapan pertamanya, raihan Oliviera masih lebih tinggi dari Hafizh Syahrin di posisi ke-20.

4 rookie
Miguel Oliviera

“Mimpi saya terkabul hari ini, saya melakoni balap pertama di MotoGP. Saya bertarung dengan apa yang saya miliki, saya yakin di masa depan memiliki banyak kesenangan dengan KTM saya,” katanya.

Sedangkan perjuangan rookie Pramac Ducati 2019, Francesco Bagnaia alias Pecco harus kandas di pertengahan balap. “Sekarang hanya melihat ke balapan selanjutnya,” kata Juara dunia Moto2 2018 itu.(Agl/nm)

4 rookie
Francesco Bagnaia

LEAVE A REPLY

*