Galang Hendra Optimis Tahun Ini, Tenaga Motornya Naik 30 Persen!

0
Galang Hendra
Pembalap Yamaha Moto X Racing, Galang Hendra optimis menyongsong musim 2019. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pembalap Yamaha Moto X Racing, Galang Hendra optimis menyongsong musim 2019. Tahun ini penyelenggara World Supersport 300 (WSSP 300) memperbaiki regulasi agar performa tiap motor lebih berimbang.

Tahun lalu tim dan pembalap Yamaha dan Honda merasa dirugikan karena regulasi yang kurang imbang. Sebabnya beberapa merek seperti Kawasaki memakai motor dengan cc lebih besar menggunakan Ninja 400.

“Tahun ini sudah beda, ada regulasi baru. Motor saya tahun ini juga lebih kencang, jadi saya optimis. Kemarin saya coba tes di Valencia kecepatan saya nambah 2,5 detik dari catatan race tahun lalu,” buka Galang.

Galang Hendra

“Motor saya juga pakai elektronik baru yang diperbolehkan penyelenggara supaya motor lebih imbang. Hasilnya kemarin saat diukur tenaga YZF-R3 naik 30 persen, atau sekitar 6 hp. Jadi saya optimis,” imbuhnya.

Rencananya, pada 6 Maret 2019 pembalap asal Yogyakarta itu bakal bertolak ke Misano, Italia, untuk menjalani tes. Balapan perdana akan berlangsung di di Sirkuit Aragon, Spanyol pada 5-7 April mendatang.

“Semua persiapan sudah saya lakukan, pekan kemarin saya baru balik dari Jerez dan tanggal 6 Maret berangkat lagi ke Eropa, tanggal 12 tes di Misano, setelah itu langsung ke Aragon,” tuturnya.

Musim ini, WSSP300 akan berlangsung selama sembilan seri, delapan diantaranya dilaksanakan di Eropa. Adapun satu-satunya seri yang digelar di luar Eropa adalah di Sirkuit Losail, Qatar.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY