Motor Baru 2016: Harley-Davidson Dengarkan Konsumen

0
2016-Harley-Davidson-Softail-Slim1
Harley-Davidson Softail Slim S 2016 dilengkapi mesin Twin Cam 110 Screamin Eagle. Mesin berperforma tinggi yang selama ini diperuntukkan bagi varian CVO (Custom Vehicle Operation) saja. Foto: Harley-Davidson

Milwaukee (naikmotor) – Harley-Davidson banyak melakukan ubahan untuk model-model 2016. Softail khusus dengan mesin berperforma tinggi, Sportster dengan edisi Dark Custom, dan kembalinya Road Glide Ultra akan melengkapi model-model mendatan.

Jadi, dibalik gonjang ganjing proyek Rushmore yang akan mengubah wajah perusahaan, H-D masih tetap mendengarkan keinginan konsumennya. Berikut highlight beberapa produk motor baru 2016 Harley-Davidson.

Street 500/750
Meski di 2016, H-D menampilkan motor berperforma tinggi dan perubahan pada model yang ada. Entry level seri Street yang baru pun tak terlewatkan. Seri street akan mendapatkan suspensi baru.

S-series Softails
Dua edisi terbatasnya telah diketahui publik, FatBoy S dan Softail Slim S. Keduanya dilengkapi mesin Twin Cam 110 Screamin Eagle. Mesin berperforma tinggi yang selama ini diperuntukkan bagi varian CVO (Custom Vehicle Operation) saja. Fat Boy S akan tampil dalam warna serba hitam, sedangkan Softail Slim S dalam warna emas kehijauan. Kabar barunya bagi semua model Softail, ada standar perlengkapan baru, yakni electronic throttle dan cruise control.

Road Glide Ultra
Road Glide sebenarnya sejak dua tahun lalu telah tutup buku untuk varian Turingnya, karena proyek Rushmore. Tetapi sekarang Road Glide Ultra malah dihadirkan lebih lengkap, masih dengan mesin Twin Cam 103 namun fiturnya ditambah Twin Cooled, ABS sport, cruise control, radio dan sistem pengamanan.

XL1200X Forty-Eight
Sportster 1200 itu ini dihadirkan dengan warna gelap dan berbagai perbaikan mekanikal.  Seperti suspensi depan dengan perbaikan teknologi cartridge-nya, per progresif dengan triple-rate, dipadu dengan triple clamp baru, garpu kuningan. Seiring dengan itu bagian belakangnya dengan sepasang shockabsorber emulsi 50mm dan kini preloadnya bisa diatur. Perbaikan pun berlanjut pada soal penampilan dengan jok desain baru. Roda pun dengan pelek aluminium baru, cover sabuk hitam, dan pelindung ujung knalpot krom.

Iron 883
Masih turunan Sportster maka Iron 883 pun mendapat ubahan yang sama. Seperti pada suspensi, dan beberapa komponen yang diblack-out..

Model lainnya
Model yang paling sedikit ubahannya adalah Heritage Softail Classic, kini telah mendapatkan mesin High Output Twin Cam 103 berpendinginan udara, menyusul semua model Dyna yang telah mendapatkannya sejak 2015. Kecuali Street Bob. (Afid/nm)

2016-Harley-Davidson-SuperLow-1200T1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here