Gara-gara Backmarker, Dimas Gagal Meraih Poin di Albacete

0
Dimas-vs-Ramdan-FIM-CEV-Moto2-Albacete
Dimas Ekky Pratama (20) terlibat fight dengan Ramdan Rosli (93) di ajang FIM CEV Repsol Moto2 seri Albacete Spanyol sebelum akhirnya terjatuh, Minggu (6/9/2015). Foto: Bruno Performance

Spanyol (naikmotor) – Dimas Ekky Pratama, pembalap Astra Honda Team Asia gagal menunjukan performa terbaiknya untuk meraih poin di ajang FIM CEV Repsol Moto2 seri Albacete Spanyol, Minggu (6/9/2015)

Hanya menyisakan dua lap dari 17 lap yang harus dijalani, Dimas terkena senggolan pembalap lain hingga terjatuh. Apesnya lagi, pembalap yang bersenggolan dengan Dimas adalah backmarker, pembalap yang dioverlap, Luiz Ortez asal Spanyol.

Saat itu, posisi Dimas berada urutan sembilan tengah fight dengan Ramdan Rosli, pembalap Petronas Malaysia. Keduanya terpisah gap dua detik dengan rombongan depan. Saat Dimas berhasil mengambil Ramdan, ada Luiz Ortes yang berada di racing line Dimas, dan terjadilah senggolan itu, Dimas akhirnya harus rela kehilangan posisinya dan melupakan poin.

“Padahal saya lagi oke banget balapan, pace dan motor saya mendukung, eh enggak tahu ada problem ini. Mungkin backmarker itu engga tahu aturan,” keluh Dimas. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here