Sejarah Baru, Bautista Memenangkan Race 3 WorldSBK 2019 Phillip Island

0
Sprint Race WorldSBK 2019 Phillip Island
Bautista memimpin Sprint Race WorldSBK 2019 Phillip Island. Foto: worldsbk

NaikMotor – Mantan Pembalap MotoGP di tim Aruba.it-Ducati, Alvaro Bautista memenangkan Sprint Race WorldSBK 2019 Phillip Island, (24/2/2019). Sprint race pertama dalam sejarah Superbike.

Sprint Race WorldSBK 2019 Phillip Island merupakan penerapan format 3 race dalam kejuaraan Superbike yang disebut dengan nama resmi Superpole Race. Sehingga kemenangan Bautista juga merupakan kemenangan pertama Sprint Race WorldSBK.

Race 3 itu selama putaran-putaran awal dipimpin pasangan tim Kawasaki, Jonathan Rea dan Leon Haslam. Sementara Bautista hanya menjaga ritme dan posisi seperti saat Race 1.

Secara perlahan, Bautista melampaui Haslam, yang diikuti Pembalap Yamaha Alex Lowes. Kemudian, Bautista pun terlibat duel dengan Lowes. Tetapi setiap trek lurus, Lowes hanya bisa pasrah di belakang Panigale V4R Bautista.

Hingga menjelang akhir Race, Bautista sudah terlibat duel dengan Rea. Sepertinya ZX-10RR Rea mampu mengatasi Panigale Bautista.

Tetapi di 2 putaran akhir, Bautista memanfaatkan tenaga Panigale di setiap trek lurus. Sehingga pada titik ini Bautista memanfaatkan celah lebar Rea di R2, dan melampauinya. Pembalap asal Spanyol itu pun terus memaksa Panigale hingga batas, sehingga selisih waktu dengan Rea lebih dari 1 detik saat finish.

Kelak 9 Pembalap teratas akan menempati 9 grid pertama di Race 2 WorldSBK. Tidak lagi berdasarkan urutan terbalik seperti format 2018. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY