Valentino Rossi Masih Punya Gairah Raih Juara Dunia ke-10

0
Valentino Rossi
The Doctor masih punya gairah yang besar untuk meraih gelar juara dunia ke-10. Foto: Instagram

NaikaMotor – Valentino Rossi baru saja merayakan ulang tahun ke 40. Meski sudah tidak muda lagi, The Doctor mengatakan masih punya gairah yang besar untuk meraih gelar juara dunia ke-10.

Seperti diketahui, saat ini Rossi sudah mengoleksi 9 gelar juara dunia, namun ia selalu gagal meraih gelar ke-10. Hasil terbaiknya yang terakhir yaitu runner up pada 2016 setelah kalah dari Marc Marquez.

Rossi pun mengingat kekalahan dramatis dirinya dari Nicky Hayden pada musim 2006, yang mana membuktikan ia pantas mendapat gelar juara dunia ke-10, gelar yang terakhir direngkuhnya pada 2009.

Valentino Rossi
Ada alasan kuat mengapa Valentino Rossi merupakan media darling. Foto: Gilang

“Saya kehilangan gelar juara dunia (2006) pada balapan terakhir. Saya juga runner up dalam beberapa kesempatan, 2000, 2014, dan 2016, jadi saya pantas mendapatkan gelar ke-10,” kata Rossi kepada Motorsports.

Valentino Rossi pindah ke Ducati pada 2011, dua musim setelah memenangkan gelar juara dunia bersama Yamaha. Setelah dua tahun memperkuat Ducati, Rossi kembali ke Yamaha namun belum bisa memenangkan gelar lagi.

“Kemudian, ada beberapa hal saya tidak tahu apakah itu sebuah kesalahan atau tidak yakni pindah ke Ducati, atau kemudian memilih Yamaha ketimbang terus menang bersama Honda,” pungkas Rossi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY