Indoclub Championship Pimpin Doa Bersama Untuk Mendiang M Zaki di Tengah Sirkuit

0
133
Zaki
Para pembalap melakukan doa bersama untuk Almarhum M Zaki sebelum berlaga di Seri I Indoclub Championship yang berlangsung di Sirkuit Karting Sentul, Minggu (17/2/1019). Foto: Tsany

NaikMotor — Ada yang berbeda pada pelaksanaan Indoclub Championship 2019. Sebelum berlaga di arena sirkuit para pembalap dan seluruh penonton melakukan doa bersama untuk almarhum Muhammad Hasyim Zaki Adil yang meninggal dunia pada Jumat (15/2/2019).

Berkali-kali MC acara memberitahukan dari pengeras suara, agar semua mesin motor yang berada di areal sirkuit untuk dimatikan. Suasana hening pun menyelimuti dan terlihat para pembalap dan penonton dengan khitmad melakukan doa bersama untuk pembalap Nasional yang akrab dengan panggilan M.Zaki.

“Kami sangat berduka atas kepergian M.Zaki, doa bersama yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap almarhum yang memilki skill mumpuni di arena sirkuit dan menjadi aset di dunia balap motor Indonesia.”  tutur Deny R Wajonk, Ketua Panita Indoclub Championship.

Zaki
Para pembalap dengan khitmad berdoa bersama di tengah sirkuit. Foto: Tsany

Suasana hening berlangsung kurang lebih sekitar 10 menit dan race kelas Superpro RX-KING pun dilanjutkan kembali dengan raungan suara knalpot yang menjadi ciri khasnya.

M. Zaki lahir di Bondowoso, 4 Oktober 1995. Beliau beberapa kali menjadi juara nasional Motoprix dan sempat mewakili Indonesia di ajang Asean Cup Race pada tahun 2010 di Malaysia.

Selain pernah mendapat wildcard di Asian Road Race Championship (ARRC) 2016 di kelas Asia Production 250 (AP250). Sebelumnya, Zaky saat tergabung di Yamaha TJM tampil full-series di ARRC 2015. Salah satu balapan yang rajin diikuti sampai akhir hayatnya antara lain supermoto. (Tsany/ NM)

LEAVE A REPLY

*