Kawasaki Motor Indonesia: Belum Ada Info Z900RS Kena Recall di Jepang

0
57
Kawasaki Motor Indonesia
Kawasaki Motor Indonesia belum tahu Kawasaki Z900RS recall di Jepang. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan belum mendapat informasi dari Jepang ada unit Kawasaki Z900RS yang harus ditarik karena mengalami masalah pada pengereman.

Seperti diberitakan, Kawasaki Z900RS harus masuk bengkel karena mengalami masalah pada pengereman. Tercatat sedikitnya 1.063 unit Kawasaki Z900RS kena recall dan terdampak di Jepang.

“Kalo itu kita belum dapat infonya,” kata Sucipto Wijono, Line Head Marketing Kawasaki Motor Indonesia (KMI) lewat pesan singkat, Kamis (14/2/2019).

Untuk itu Cipto, panggilan akrabnya belum bisa memastikan apakah unit yang ada di Indonesia ikut terkena dampak tersebut atau tidak. Jikapun nantinya ditemukan ada hal yang sama maka KMI akan menginfokan kepada konsumen.

Kawasaki Z900RS

Dalam laporan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Jepang, Kawasaki Z900RS kena recall karena ada masalah cacat pada fungsi hidrolik di ABS sehingga berpotensi membuat rem depan atau belakang mengunci.

Kawasaki sudah memberitahu semua pengguna Kawasaki Z900RS di Jepang lewat kabar resmi. Konsumen yang motornya terdampak akan di arahkan ke bengkel dan unit yang bermasalah diganti tanpa biaya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*