Helm HUD Navigasi Shoei Buat Berkelit dari Larangan Pakai GPS

0
24
Helm HUD Navigasi Shoei
Helm HUD Navigasi Shoei ketika diperkenalkan CES 2019. Foto: Shoei

NaikMotor – Ini bukan dalam rangka berkelit dari larangan penggunaan GPS saat berkendara. Tetapi helm HUD Navigasi Shoei bisa lebih bermanfaat dalam berkendara.

Brand helm dari Jepang ini sudah dipergunakan secara global baik untuk harian hingga balapan seperti MotoGP. Di tahun depan, Shoei akan memasarkan helm pintar, sebab selain terkoneksi dengan aplikasi smartphone, dan navigasi serta informasi penting dalam berkendara lainnya.

Informasi itu akan ditampilkan pada visor helm yang berfungsi HUD (head-up display). Untuk memproduksi Helm HUD Navigasi Shoei pabrikan helm Jepang telah bekerja sama dengan NS West yang dikenal telah merancang HUD pada mobil seperti Mazda dan Daihatsu.

Helm dengan HUD tentu lebih aman, sebab pengandara saat bernavigasi atau mengecek informasi dari instrumen panel tidak perlu mengalihkan pandangannya dari jalan. Semua terefleksi di visor.

Shoei menyatakan, berat helm dengan HUD berkisar 1.800 gram saja, termasuk sistem HUD denganbaterai sekitar 260 gram. Hanya saja harganya belum dipastikan, diperkirakan paling tidak sekitar Rp15 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*