Gerry Salim Naik Kelas ke CEV Moto2, Andy Gilang jadi Wildcard

0
144
Gerry Salim
Musim ini Gerry Salim naik kelas dari CEV Moto3 ke CEV Moto2, Andi Gilang jadi wildcard. Foto: Honda/Instagram

NaikMotor – Musim ini Gerry Salim naik kelas dari CEV Moto3 ke CEV Moto2 European Championship. Pembalap asal Surabaya itu menggantikan posisi Dimas Ekky yang musim ini berlaga di Moto2 bersama Idemitsu Honda Asia Team.

“Saya sangat senang mengumumkan kegiatan saya tahun ini. Ini akan menjadi pengalaman dan peluang yang luar biasa dalam karier saya. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Fight to Be Number One (31),” katanya.

Gerry Salim
Gerry Salim

Naik ke kelas yang lebih tinggi artinya Gerry akan kembali menghadapi tantangan baru. Apalagi sebetulnya ia baru satu musim mencicipi kejuaran CEV Moto2. Musim ini Gerry juga tidak lagi ikut kejuaraan Red Bulls Rookie Moto3.

Menariknya tahun ini Gerry tidak sendirian di CEV Moto2, ia akan ditemani oleh Andy Gilang. Namun Gilang yang dua musim lalu bertarung di CEV Moto3 itu tidak akan ikut full seri melainkan hanya wild card.

Gerry Salim
Andi Gilang

“Andi Gilang tidak full seri, kemungkinan hanya 4 seri saja. Kami pilih seri yang tidak bentrok dengan jadwal ARRC. Tahun ini Gilang akan full seri di ARRC SS600 bersama Rheza Danica,” kata Anggono Wiryawan

Spekulasi pun bermunculan, dengan Gilang menjadi pembalap wildcard di CEV Moto2 ada kesan ia akan dipersiapkan ikut full seri buat musim depan. Sementara Mario SA yang tahun ini naik ke CEV Moto3 akan terus dipantau.

“Bismillah musim 2019 akan segera dimulai. Saya akan bergabung dengan SS600 di ARRC, CEV Moto2, dan balapan ketahanan dunia Suzuka 8 jam, tantangan yang sangat besar. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Gilang.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*