Marc Marquez Main Angklung Sampai Joget Despacito di Saung Udjo

0
37
Marc Marquez
Marc Marquez melanjutkan kunjungannya di Bandung dengan bermain angklung di Saung Udjo. Foto: AHM

NaikMotor – Usai naik Bandros, berkunjung ke Gedung Sate, hingga menyapa fans di Honda Sport Motoshow di Bandung, Marc Marquez melanjutkan kunjungannya dengan bermain angklung di Saung Udjo.

Juara dunia lima kali MotoGP tersebut ikut ditemani oleh jajaran direksi manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) serta sekitar 200 komunitas pengguna motor Honda di Saung Udjo, Bandung, Minggu, (10/2/2019).

Marc Marquez

Dibekali angklung satu persatu, Marquez dan seluruh yang hadir diajak memainkan berbagai lagu mulai Bengawan Solo, Can’t Help Falling in Love oleh Elvis Presley, lagu dari Jepang berjudul Sukiyaki dan ditutup dengan lagu Besame Mucho.

Marquez bahkan berjoget lagu Despacito. Membuat seluruh penonton menggeledar. “Saya sangat menikmati pertunjukan ini. Ini merupakan salah satu pertunjukkan terbaik yang pernah saya mainkan dan saksikan,” katanya.

Marc Marquez

Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM mengungkapkan seni budaya angklung merupakan salah satu warisan asli budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO dan AHM turut melestarikan kesenian angklung.

AHM bahkan mengadakan pelatihan lanjutan kepada para guru untuk meningkatkan kemampuan agar lebih mahir dalam memainkan dan mengajarkan budaya angklung di berbagai sekolah binaan Honda.

Marc Marquez

“Sejak 2013 AHM sudah melakukan pembinaan para guru seni musik agar dapat mentransfer pengetahuan dan keterampilan bermain musik angklung kepada para generasi muda di 31 sekolah binaan Honda melalui Program Sekolah Binaan Angklung,” pungkasnya.(Agl/nm)

Marc Marquez

LEAVE A REPLY

*