Sangar, Ducati Memperlihatkan Desmosedici GP19 dengan Aerobody Baru di Sepang

0
Ducati Memperlihatkan Desmosedici GP19 dengan Aerobody Baru
Ducati Desmosedici GP19 dengan Aerobody baru di hari terakhir Tes Sepang. Foto: Ducati

NaikMotor – Di hari terakhir (8/2/2018) tes MotoGP 2019 Sepang, tim Borgo Panigale menampilkan senjata pamungkasnya. Ducati memperlihatkan Desmosedici GP19 dengan aerobody baru.

Ducati Corse itu membuat kejutan di hadapan publik dan media di Sepang pagi itu. Ketika Ducati memperlihatkan Desmosedici GP19 dengan aerobody baru. Fairing baru itu seperti ditempeli 6 aerofairing, kalau tidak mau disebut winglet fairing terintegrasi. Di tes Sepang GP19 berdesain baru itu tengah digunakan Andrea Dovizioso saat di awal tes hari terakhir.

Memang saat peluncuran tim, Direktur Ducati Corse Gigi Dall’igna menyatakan akan mengubah fairing namun hanya untuk tes Qatar nanti. Sementara saat tes Sepang ini hanya untuk mengambil data saja. Kabarnya aerobody itu telah memenuhi regulasi baru yang menetapkan bukan lagi modular yang bisa dilepas pasang.

Technical Director MotoGP Aldridge sendiri menjelaskan, “Musim ini tidak ada lagi aerobody yang bisa dilepas pasang. Ducati di musim 2018 memang memiliki 3 sampai 4 model aerobody. Tetapi musim ini mereka tidak diizinkan memiliki 2 model aerobody, dan akan ditetapkan satu model saat tes Qatar dan seterusnya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here