Strategi Musim 2019, Valentino Rossi Fokus Menghemat Ban

0
567
Valentino Rossi
Valentino Rossi rupanya fokus pada penghematan ban ketimbang faktor lainnya. Foto: Instagram

NaikMotor – Memasuki musim 2019 Valentino Rossi fokus pada penghematan ban untuk bisa bertarung dengan lawan. Hal ini ia katakan saat launching livery baru Yamaha YZR-M1 serta perkenalan tim Monster Energy Yamaha di Jakarta.

“Kami selalu berusaha bekerja untuk melindungi ban. Ini pekerjaan yang sulit, Anda harus sangat tepat. Anda dapat membuat perbedaan dengan gaya mengemudi Anda, tetapi pada saat yang sama Anda harus bekerja keras dengan para insinyur. Saya pikir itulah kunci untuk memenangkan musim ini,” katanya.

Meski begitu Rossi belum mendapat waktu terbaik di tes pramusim di Sepang. Pada hari pertama (6/2/2019), The Doctor hanya bertengger di posisi ke-6 dengan waktu 2 menit 0.054 detik selisih 0.433 dari Marc Marquez di posisi pertama.

Valentino Rossi

Sementara itu di tes Sepang hari kedua, Kamis (7/2/2019) dengan cuaca yang belum terlalu panas. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso tercepat di tes MotoGP Sepang hari kedua siang sampai pukul 14.00 waktu setempat.

Dovizioso tercepat di tes MotoGP Sepang hari kedua siang dengan mengukir waktu 1:59.562 detik. Bandingkan dengan pencapaian Marquez di hari pertama 1:59,621 detik di sesi yang sama.

Pengujian hari kedua juga ditandai dengan insiden yang dialami oleh Cal Crutchlow dan Pol Espargari, meski keduanya tetap bisa melanjutkan pengetesan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*